Bupati Bengkulu Utara Apresiasi & Beri Reward Atlet Berprestasi

Atlet karateka Inkanas yang mendapatkan mendali di ajang Piala Kapolri VII Foto berama Bupati, Wabub, Ketua DPRD, Dandim, Wakapolres dan Kasat Reskrim

BENGKULU UTARA– Di sela-sela kesibukannya memimpin roda pemerintahan dan menjalankan program pembangunan, Bupati Bengkulu Utara Ir Mi’an, Rabu (22/03/2017) malam, menyempatkan diri memberi apresiasi kepada para atlet yang sudah mengharumkan nama daerah.
Bertempat di Balai Daerah, Bupati Mi’an menyambut atlet karate Inkanas (Institut Karate-Do Nasional) Bengkulu Utara yang berhasil membawa 1 medali emas dan 4 perunggu dari ajang Kejurnas Karate Inkanas Piala Kapolri VII Championship yang digelar baru-baru ini di Semarang, Jawa Tengah.
Ketua KONI Bengkulu Utara Menyampaikan Sambutan

Selain karate, atlet Bengkulu Utara yang juga berhasil mengharumkan Bumi Ratu Samban adalah taekwondo. Dari kejuaraan daerah taekwondo di Kabupaten Lebong beberapa waktu lalu, Bengkulu Utara menyabet 5 emas, 4 perak, dan 10 perunggu.
Ramah tamah Bupati Mi’an dan atlet itu juga dihadiri Ketua KONI Kab. Bengkulu Utara Andaru Pranata SE, Ketua Inkanas yang juga Wabup Kab. Bengkulu Utara, Arie Septia Adinata SE.
Selain orang tua para atlet, tampak juga Ketua DPRD Bengkulu Utara Aliantor Harahap SE, Dandim 0423/BU Letkol Czi Syaipul Rachman SE, Wakapolres Kompol Eko Sisbiantoro SIK, Kasat Reskrim AKP M Jupri SIK.
Dalam kesempatan itu, atas nama Pemkab, Bupati Mi’an memberikan langsung apresiasi dan reward kepada para atlet.
Bupati Bengkulu Ir. Mian Utara saat menyampaikan sambutan

Dalam sambutannya Ketua KONI Bengkulu Utara Andaru Pranata, SE mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah Bengkulu Utara yang telah memberikan kontribusi maksimal kepada atlet-atlet di Bengkulu Utara.
“Kami, KONI, akan berusaha semaksimal mungkin bagaimana caranya bisa berpretasi lebih tinggi, lebih tinggi dan lebih tinggi, tentunya ini juga terhadap cabang olahraga lainnya,” kata dia.
“Ini kebanggaan bagi kita semua bahwasannya salah satu karateka kita dari Inkanas memperoleh mendali emas dalam ajang nasional Piala Kapolri VII di Semarang, Jawa Tengah, tentunya ini kebanggaan buat kita semua,” lanjut Andaru.
Andaru menambahkan, kini Bengkulu Utara juga sudah memiliki wasit peringkat tiga nasional, yakni Kiman.
Bupati Mi’an dalam sambutannya mengatakan, dirinya bersama Wabub berinisiatif untuk memberikan suatu sprit, memberikan suatu semangat kepada KONI maupun kepada yang telah berprestasi.
“Spirit dan semangat dalam bentuk silaturahim pada saat ini dengan tujuan anak-anak kita yang kita sayangi dan banggakan dan segenap atlet ini adalah asetnya Kabupaten Bengkulu Utara, ini harus dimaintenance, harus dipelihara,” jelas Bupati.
Bupati Bengkulu Utara saat memberikan piagam penghargaan dan reward kepada atlet karateka Inkanas

Kepada Inkanas yang telah membuat terobosan berkolaborasi dengan KONI, Bupati berharap menjadi semangat yang luar biasa. Karena mendali emas di tingkat nasional itu diharapkan bisa berlanjut di Pekan Olahraga Nasional (PON) mendatang.
“Atltet bengkulu Utara kita harapkan bisa membantu Provinsi Bengkulu untuk menghadapi PON yang akan datang. Dan di Kabupaten Bengkulu Utara, dari Kecamatan Putri Hijau, ada satu atltet sepak bola yang direkrut oleh timnas U-19,” tutup Bupati. (MS. Firman/ADV).