Bupati Bengkulu Utara Sambut 21 Dokter Internship

Bupati Bengkulu Utara Ir Mian foto bersama para dokter program internship/foto firman-sahabatrakyat.com
Bupati Bengkulu Utara Ir Mian foto bersama para dokter program internship/foto firman-sahabatrakyat.com

BENGKULU UTARA, sahabatrakyat.com– Bupati Bengkulu Utara Ir Mian, Sabtu (26/11/2016), di halaman Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkulu Utara, bersamaan dengan kegiatan puncak Hari Kesehatan Nasional ke-52, menyambut kedatangan 21 dokter internship yang ditugaskan di RSUD Arga Makmur.

Dalam sambutannya, Bupati Mian mengucapkan rasa syukur atas upaya-upaya yang telah dibuat oleh Kementerian Kesehatan yang memetakan daerah-daerah yang masih banyak kekurangan dokter, termasuk Kabupaten Bengkulu Utara menjadi salah satu daerah di dalamnya.

“Seminggu yang lalu, tepatnya tanggal 24 November 2016, kita melepas dokter intership sebanyak 18 orang. Dan kali ini kita menerima 21 dokter internship. Ini patut kita apresiasi dan syukuri,” kata Mian.

Bupati Mian mengatakan, keberadaan dokter internship adalah untuk membantu Kabupaten Bengkulu Utara dalam pelayanan kesehatan. Para dokter itu akan bertugas selama satu tahun.

“Untuk itu kami ucapkan selamat datang, selamat mengabdi di Kabupaten Bengkulu Utara. Kehadiran dokter internship ini mudah-mudahan bisa mengatasi permasalahan kesehatan dan membantu pelayanan kesehatan di Bengkulu Utara,” ujar Mian.

Mian menambahkan, “Jika moratorium tentang rekrutmen CPNS sudah dibuka oleh Presiden Jokowi, maka tidak menutup kemungkinan bupati Kabupaten Bengkulu Utara akan memfasilitasi dan menampung Anda manakala lulus tes.”

Tampak hadir dalam penerimaan kedatangan dokter program internship itu Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Arga Makmur Jasmen Silitonga, sp, kk, M.Kes, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkulu Tengah I Putu Sura Artika, Kepala Puskesmas se-Kabupaten Bengkulu Utara dan para pembimbing dokter.

Penulis    : MS Firman
Editor    : Jees