Bupati Bundra Lantik & Ambil Sumpah 79 Kades Terpilih

SELUMA, sahabatrakyat.com- Bupati Seluma Bundra Jaya SH MH, Selasa siang (17/12/2019) sekitar pukul 10.30 WIB melantik 79 dari 85 kepala desa terpilih hasil Pilkades Serentak 7 November 2019.
Pelantikan yang dipusatkan di Balai Adat Kabupaten Seluma itu berlangsung lancar dan hikmat. Selain keluarga dan kerabat kades, momentum bersejarah itu juga dihadiri Anggota DPD RI Ahmad Kanedi dan sejumlah kepala OPD di lingkungan Pemkab Seluma.
Para Kades yang dilantik akan bertugas dalam periode jabatan 2019-2025. Sementara enam desa lainnya akan dilantik setelah berakhirnya masa jabatan kades saat ini yang baru berakhir paling lama pada Maret 2020. Enam desa itu di antaranya Desa Niur, Desa Padang Pelawi, Desa Simpang, Desa Taba, Desa Air Periukan dan Desa Tanah Abang.

Dalam sambutan dan arahannya Bupati Seluma Bundra Jaya, SH.MH mengingatkan agar kades terpilih memahami tugas pokok dan fungsinya dan kondisi masyarakat di desanya masing-masing sehingga bisa memanfaatkan dan mengelola alokasi dana desa (ADD) dan dana desa (DD) dengan baik.
“Ucapan selamat disampaikan kepada para kades yang telah dilantik, saya harapkan untuk ke depan kerjasamanya dalam membangun desa untuk kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat. Kelola Dana Desa sesuai dengan kebutuhan pembangunan di desa-nya masing-masing,” ucap Bundra Jaya.
Ahmad Kanedi yang didaulat memberi sambutan juga berharap Kades yang baru dilantik bisa menggunakan dana desa dengan tepat sasaran. “Supaya dapat memajukan Kabupaten Seluma,” kata Bang Ken, sapaan Ahmad Kanedi.


Pewarta: Sukardianto