Bupati Ferry Ramli Anggap Kritik Media sebagai Kontrol Sosial

Dialog Interaktif “Peran Pers Dalam Menunjang Pembangunan di Kabupaten Bengkulu Tengah…”

BENGKULU TENGAH, sahabatrakyat.com- Pemkab Benteng melalui Dinas Komunikasi dan Informatika menggelar dialog Interaktif bersama Polda Bengkulu dan insan pers Bengkulu, Selasa (12/3/2019) di salah satu hotel di Bengkulu. Dialog bertema “Peran Pers Dalam Menunjang Pembangunan di Kabupaten Benteng Menuju Negeri Aman, Damai dan Sejuk” itu dibuka Bupati Benteng DR. H. Ferry Ramli, SH, MH.
Bupati Ferry Ramli dalam sambutannya mengatakan, dialog itu bertujuan untuk mensinergikan semua pihak dalam membangun Benteng. “Diadakannya acara ini bertujuan mensinergikan antara pemerintah dan media,” katanya.

Ferry menegaskan bahwa Pemerintah Benteng sangat membutuhkan media sebagai mitra. Baik dalam mempromosikan potensi daerah maupun sebagai kontrol sosial. “Kita sangat membutuhkan media (cetak, online, elektronik), karena melalui media-lah kita bisa mempromosikan kabupaten kita,” ujarnya.
Lebih jauh Ferry memandang bahwa pers sebagai sahabat dan mitra dalam membangun Benteng punya peran yang sangat penting dan strategis. “Kalau ada sebagian pemberitaan media yang kurang enak, itu adalah bagian dari kontrol media terhadap kita,” kata Ferry.
Kepala Dinas Kominfo H. Budiman Efdy menyampaikan,  “Tujuan dialog ini adalah untuk silahturahmi serta membangun sinergitas antara Pemda Benteng, Kepolisian dan rekan media untuk bekerja sama dalam membangun dan memajukan kabupaten Bengkulu Tengah.”


Pewarta: RIVALDO
Editor: Jean Freire