Bupati Minta SKPD Bikin Program Unggulan

Bupati Lebong menyampaikan arahan kepada pimpinan SKPD beberapa waktu lalu/foto.dian.srb.doc
Bupati Lebong menyampaikan arahan kepada pimpinan SKPD beberapa waktu lalu/foto.dian.srb.doc

LEBONG – Bupati Lebong H Rosjonsyah SIP MSi meminta seluruh satuan kerja perangkat daerah menyusun program unggulan guna mendorong peningkatan ekonomi masyarakat. Ia minta program unggulan itu sesuai dengan visi misi bupati yang telah dituangkan dalam RPJMD Lebong.

“Pembangunan di Kabupaten Lebong ini tidak bisa hanya dilakukan oleh bupati, tetapi harus semua pihak turut berperan. Sebagai ujung tombak maka SKPD harus memiliki program unggulan sesuai dengan RPJMD yang telah disusun,” ujar Bupati.

Bupati mengatakan dirinya merasa malu karena selama 6 tahun menjabat baru memperoleh satu penghargaan di bidang pertanian. Sedangkan kepala daerah lain di Provinsi Bengkulu sudah meraih berbagai penghargaan.

“Penghargaan ataupun bintang jasa sebenarnya bukan untuk pribadi bupati namun penghargaan diberikan atas prestasi yang dibuat oleh SKPD. Saya minta agar SKPD berlomba-lomba untuk menyusun program dan meraih prestasi,” ungkap Bupati.

Ditambahkan bupati, program yang dibuat tidak hanya baik dalam tataran perencanaan namun harus dilaksanakan dengan baik. “Pelaksanaan program harus berjalan dengan baik dan memiliki manfaat untuk masyatakat. Saya yakin program yang baik dan berjalan sesuai yang direncanakan maka akan berbuah prestasi, minimal manfaatnya bisa dirasakan oleh masyarakat,” pungkas Bupati. (cw1)