Bupati Pantau SD yang Rusak Akibat Gempa 10 Tahun Lalu

Bupati Mian pantau SD Model yang sudah 10 tahun tak berfungsi/foto firman-sahabatrakyat.com
Bupati Pantau SD Model yang sudah 10 tahuntak berfungsi

BENGKULU UTARA, sahabatrakyat.com– Bupati Bengkulu Utara Ir Mian, baru-baru ini meninjau langsung kondisi Sekolah Dasar (SD) Model yang mengalami kerusakan akibat bencana gempa bumi 10 tahun yang lalu. Kunjungan kerja lapangan itu dilaksanakan usai membuka rapat koordinasi kepala Dinas Pendidikan dan pengawas sekolah di Arga Makmur.

Pasca gempa bumi 10 tahun lalu, bangunan gedung SD Model tidak dapat difungsingkan sebagaimana mestinya. Gedung yang berlantai dua ini tidak layak digunakan lantaran bangunan dinding dan temboknya mengalami retak sehingga sangat membahayakan keselamatan warga sekolah.

Kepada sahabatrakyat.com, Bupati Bengkulu Utara Ir. Mian mengatakan, kondisi itu merupakan pekerjaan rumah Pemkab. “Tapi akan segera kita sikapi. Saya sudah melihat langsung, tapi saya tidak mau coment dulu bahwa ini akan digunakan, gimana yang terbengkalai yang posisinya karena faktor gempa yang lalu masih belum sempat diperbaiki akan menjadi penekanan saya untuk APBD tahun 2017, 2018, mungkin DD dengan desainnya saya akan luncurkan di APBD Perubahan untuk saya perbaiki, saya akan diskusi dengan DPRD,” jelas Mian.

Mian menambahkan, karena termasuk aset daerah maka Pemkab akan perbaiki dahulu. Soal peruntukannya akan diputuskan nanti. “Tentunya tidak lepas jauh-jauh dari pendidikan, anggaran nanti kita cari, jangan bicarakan sekarang. Sekarang kita jalankan APBD 2017 tepat waktu, nanti dana desainnya kita cari di APBD Perubahan, actionnya 2018,” pungkas Mian. (MS Firman)