Bupati Resmikan Taman Smart City Karang Nio

Bupati Lebong memukul gong sebagai tanda diresmikannya Taman Smart City Karang Nio, Minggu (6/1/2019)

LEBONG, sahabatrakyat.com– Jelang HUT Kabupaten Lebong ke-15, Bupati Lebong H. Rosjonsyah, S.IP, M.Si, Minggu (6/1/2019), meresmikan taman Smart City Karang Nio yang berlokasi di Jalan Tubei-Arga Makmur.
Peresmian taman yang dihadiri oleh Kapolres Lebong AKBP. Andree Ghamaa Putra, SH, S.Ik, Dandim 0409/RL Letkol.Kav. Budi Wirman, Kajari Lebong Endang Sudarma, penjabat Sekdakab Lebong, Drs.Dalmuji Suranto, Sekda Kabupaten Merangin, Ketua Satker Penataan Bangunan dan Lingkungan Provinsi Bengkulu Melki R Saputra, ST, MM, para kepala OPD, para asisten, para camat, serta organisasi kepemudaan itu ditandai dengan pemukulan gong.
Penandatanganan Prasasti

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Bengkulu yang telah menghibahkan taman tersebut untuk Kabupaten Lebong. Bupati menghimbau kepada masyarakat untuk dapat menjaga dan memelihara taman tersebut dan digunakan untuk kegiatan positif.
Selain menjaga keamanan dan kebersihan di taman, Bupati juga berharap, taman tersebut bisa menjadi ruang bermain sambil belajar. Apalagi di taman smart city bakal dilengkapi dengan layanan akses internet dengan wifi.
“Saya minta supaya Sekda dapat menginstruksikan kepada Satpol PP agar bergantian, standby 24 jam di taman smart city ini. Tolong perhatikan dan jaga, kalau ada siapa saja yang merusak laporkan kepada pihak berwajib,” ujar Bupati.
Foto bersama usai peresmian

Bupati mengingatkan, Pemkab Lebong juga sudah punya command center di gedung Pemda dan Polres untuk memantau aktivitas di beberapa titik yang sebelumnya sudah dipasang kamera pengintai CCTV.
Kepala Dinas Kominfo dan SP, Doni Swabuana, ST, menyampaikan, keberadaan taman Smart City Karang Nio diharapkan dapat merubah wajah dan tampilan Kabupaten Lebong sehingga mengundang wisatawan untuk datang ke bumi Swarang Patang Stumang.
Kepala Dinas Kominfo dan SP Doni Swabuana

Apalagi, lanjut Doni, kini Lebong juga sudah meluncurkan aplikasi android yang dapat digunakan untuk mengases tempat-tempat wisata andalannya. Lokasi-lokasi wisata di Lebong bisa diakses beserta titik koordinat dan jarak tempuhnya.
“Namanya aplikasi Lebong Dalam Genggaman. Silahkan download aplikasinya melalui App Store atau Play Store. Di situ kita bisa mengetahui semua tentang Lebong,” katanya. (ADVERTORIAL)


Pewarta: Aka Budiman