Bupati Rosjonsyah: Lebong Konsisten Pertahankan Zona Hijau

LEBONG, sahabatrakyat.com Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Lebong, Selasa (23/06/2020), menggelar rapat koordinasi pembahasan pedoman tatanan new normal baru produktif dan aman Covid-19 bagi ASN dan masyarakat Lebong.

Rapat yang berlangsung di aula rapat pemerintah daerah itu langsung dipimpin Ketua Gugus tugas Covid 19, H. Rosjonsyah, S.Ip, M.Si, Wakil Ketua 1, Dandim 0409 R/L Letkol Inf Sigit Purwoko diwakilkan oleh Kasdim Mayor inf Sapto Ari Prabowo, Wakil Ketua II Kapolres Lebong, AKBP Ichsan Nur SIk dan perwakilan dari Kejaksaan Negeri (Kejari).

Dalam sambutannya, Bupati Rosjonsyah memaparkan bahwa menjalankan kehidupan baru ditengah pandemi Covid 19 kini harus diperkuat dengan kesadaran bersama dengan mengikuti protokol kesehatan.

Status zona hijau Kabupaten Lebong saat ini, lanjutnya, merupakan bukti dari kesungguhan dari berbagai pihak, terutama tenaga kesehatan yang berjuang di garis depan.

“Mempertahankan zona hijau itu melalui proses panjang dan bekerja siang malam, ini juga menguras pikiran untuk bagaimana masyarakat tidak terpapar. Ini harus kita pertahankan,” ujarnya.

Apapun kebutuhan untuk pencegahan Covid, sampainya, pemerintah daerah harus cepat mengakomodir dan tidak boleh ada yang menghambat.

Sebagai ketua Gugus Covid, Rosjonsyah menegaskan untuk seluruh kebijakan tentang covid harus melaluinya, kecuali ada mandat yang ia keluarkan.

“Untuk penanganan Covid jangan sesekali ditahan-tahan. Saya minta semua yang berkaitan dengan Covid silahkan dipenuhi. Kalau pemda mau keluarkan maka keluarkan jangan lagi tunggu-tunggu, Kalau ada yang mau disegerakan telepon saya untuk saya beri kebijakan,” sampainya.

Sementara itu, Wakil Ketua I, Dandim 0409 R/L Letkol Inf Sigit Purwoko diwakilkan oleh Kasdim Mayor inf Sapto Ari Prabowo menyampaikan, dengan keadaan saat ini seluruh tatanan kehidupan ekonomi dan sosial di masyarakat bakal bertolak belakang dengan biasanya, maka perlu beradaptasi dan pembiasaan.

“Masker kini sudah menjadi kebutuhan yang harus untuk dipakai,” imbuhnya.

Wakil Ketua II Kapolres Lebong, AKBP Ichsan Nur SIk menegaskan agar Posko di perbatasan tetap dipertahankan. Ia juga minta supaya kebutuhan petugas di sana dipenuhi.


Pewarta: Aka Budiman