Bupati Siapkan Reward Keagamaan

5

LEBONG – Kabar gembira bagi masyarakat di Kabupaten Lebong, pasalnya, Bupati Lebong, H. Rosjonsyah, S.IP, M.Si menyiapkan reward bagi tempat-tempat peribadatan yang rutin melaksanakan kajian keagamaan. Untuk itu, guna meningkatkan pengetahuan keagamaan masyarakat Bupati meminta agar peran imam, guru mengaji, maupun remaja masjid (Risma) dapat ditingkatkan di lingkungannha masing-masing.

“Saya akan berikan reward bagi tempat-tempat peribadatan yang rutin melaksanakan kajian keagamaan. Saat ini ada 126 masjid dan musholla saya minta kedepan tiap sore hari harus ada guru ngaji dan akan kita anggarkan honorya,” jelas Rosjonsyah.

Tak hanya itu, untuk meningkatkan pengetahuan keagamaan, dirinya juga mewajibkan bagi sekolah untuk melaksakan tes baca tulis al’quran dan sholat fardu. Setiap masuk Sekolah SD dan SLTP harus punya sertifikat dari Taman Pendidikan Al’quran (TPQ).

“Disini peran pemerintah adalah menyediakan pelayanan pendidikan baik pendidikan agama maupun pendidikan formal. Untuk itu kedepan kita akan mewujudkan pengembangan 1 Sekolah unggulan SD, 1 Sekolah unggulan SLTP dan SLTA disetiap Kecamatan, serta membangun 2 PAUD Negeri disetiap kecamatan,” kata Bupati.(CW1)