Bupati & Wabup Lebong Cek Pekerjaan Fisik dan Pelayanan RSUD

Bupati Rosjonsyah menemui pasien yang dirawat di RSUD Lebong
Ilustrasi:Bupati Rosjonsyah menemui pasien yang dirawat di RSUD Lebong beberapa waktu lalu/sahabatrakyat.com dok

LEBONG, sahabatrakyat.com– Mendekati akhir tahun anggaran 2016, Rabu (30/11), Bupati Lebong H. Rosjonsyah, S.Ip, M.Si bersama Wakil Bupati Wawan Fernandez, SH, M.Kn turun ke langan guna melihat langsung proses dan realisasi pembangunan fisik yang saat ini masih dikerjakan oleh pihak rekanan.

Didampingi pejabat Dinas PU dan SKPD terkait, rombongan bupati melakukan inspeksi mendadak ke proyek pembangunan pelebaran jalan Muara Aman-Tunggang. Di sana bupati meminta agar pihak rekanan dapat memaksimalkan pekerjaan mengingat tahun anggaran 2016 tinggal menyisahkan waktu satu bulan lagi.

Kedepan, Rosjonsyah juga berharap agar masyarakat dapat menjaga hasil pembangunan yang sudah dilakukan. Salah satunya dengan tidak membuang sampah ke siring yang dapat menyebabkan tersumbatnya saluran air.

“BLHKP saya minta untuk menempatkan bak sampah yang lebih banyak di sekitaran sini (Pasar Muara Aman, red) . Supaya warga tidak membuang sampah lagi ke siring. Ke depan saya juga minta agar pembangunan dilanjutkan dengan membangun trotoar jalan, ” ujar Rosjonsyah.

Bupati dan rombongan lalu bergerak ke arah Selatan. Mereka memeriksa langsung pelayanan di RSUD Lebong yang berada di Desa Muning Agung, Kecamatan Lebong Sakti. Dalam sidak ini bupati juga sempat berbincang dengan masyarakat yang sedang menjalani rawat inap di RSUD. Ke depan bupati berkomitmen agar RSUD Lebong agar naik ke tipe C.

“Kita akan berusaha melengkapi RSUD Lebong baik secara infrastruktur, peralatan medis maupun tenaga medis agar rumah sakit kita menjadi tipe C. Sehingga pelayanan kesehatan yang diberikan kepada masyarakat benar-benar optimal, ” kata Rosjonsyah. (cw3)