Cegah Penyebaran Covid-19, Bupati Mian Gencarkan Sosialisasi Protokol Kesehatan

BENGKULU UTARA, sahabatrakyat.com- Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara terus gencar sosialisasi dan edukasi pencegahan COVID-19 dan pentingnya protokol kesehatan sebagai upaya untuk mengurangi risiko penyebaran COVID-19 di Kabupaten Bengkulu Utara.

Sosialisasi protokol kesehatan dalam pencegahan penyebaran Covid-19 dan pembagian masker kepada SMA/SMK dan SLB se-Kabupaten Bengkulu Utara disampaikan Bupati Bengkulu Utara Ir. H. Mian di SMKN 2 Bengkulu Utara, Senin (14/9/2020).

Bupati Mian mengatakan, pemerintah tak henti-hentinya mensosialisasikan pentingnya pelaksanaan protokol kesehatan dan pembagian masker untuk pelajar yang ada di Bengkulu Utara.

“Kita tidak boleh menyerah mensosialisakan protokol kesehatan meskipun masyarakat kurang disiplin, melalui pendekatan kita meyakini masyarakat akan mengerti pentingnya protokol kesehatan,” ujarnya.

Menurut Bupati Mian, melalui sosialisasi dan pembagian masker tersebut, diharapkan masyarakat dapat mengetahui cara melindungi diri dari COVID-19, serta tumbuh kesadaran untuk menerapkan pola hidup bersih dan sehat, sehingga dapat mencegah atau bahkan memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

“Di samping itu, Peraturan Bupati sudah kita buat, bukan berarti kita menjadi mata-mata, tetapi demi kepentingan masyarakat kita terus memberikan edukasi, hukum tertinggi adalah kesehatan rakyat,” tutup Bupati. (MS. Firman/ADV).