Curi Motor Teman di Lampung, Pemuda Kaur Diringkus Dekat Mapolsek

KAUR, sahabatrakyat.com- Hanya dua pekan sejak membawa tanpa pamit sepeda motor temannya, WL (21 tahun), akhirnya diringkus polisi. Warga Desa Tri Jaya, Nasal, Kaur itu ditangkap saat akan menjual motor curian, Minggu(26/07/2020) di lapangan tak jauh dari Mapolsek Kaur Selatan.

WL sendiri sebenarnya menjadi buruan Polsek Dente Telandas Polres Tulang Bawang Lampung yang menetapkannya sebagai tersangka pencurian kendaraan bermotor. Korbannya Imam Arifin, warga Dusun Marga Jaya Kp. Teladas Kec. Dente Teladas Kab. Tulang bawang Lampung.

Karena itu, kata Kapolres Kaur AKBP Puji Prayitno, S.Ik., M.H., melalui Kapolsek Kaur Selatan Iptu Surya R. Purnama, MH, penangkapan tersangka dilakukan jajarannya bersama dengan personil dari Polsek Dente Telandas Polres Tulang Bawang Lampung di Desa Pasar Palembang, Kecamatan Kaur Selatan, Kabupaten Kaur.

“Kita sifatnya memback-up personil dari Polsek Dente Telandas Polres Tulang Bawang yang memberitahukan bahwa ada satu orang tersangka curanmor yang beraksi di wilayah Tulang Bawang Lampung,” ungkap Surya.

Surya menambahkan, usai melakukan aksinya di Tulang Bawang Lampung, tersangka WL langsung melarikan diri dengan membawa satu unit kendaran roda dua merk Yamaha Vixion milik korban dan berniat menjual hasil curiannya di daerah Padang Guci Kabupaten Kaur.

“Tersangka kita tangkap di Desa Pasar Palembang, tepatnya di depan lapangan tidak jauh dari Mapolsek,” imbuh Surya.

Surya menguraikan, aksi curanmor oleh tersangka WL terjadi pada Sabtu, tanggal 11 Juli 2020. Kala itu tersangka berkunjung ke rumah korban.

Lalu sekira pukul 23.00, korban memasukan kendaraan roda dua miliknya ke dalam ruang tamu. Usai memasukkan motornya, korban bersama tersangka dan empat temannya begadang hingga pukul 02.00 WIB.

Lalu pada pukul 02.00 WIB tersangka menyuruh korban dan temannya untuk tidur. Dan pada saat korban bersama empat temannya bangun pada Minggu pagi (12/07/2020), korban melihat sepeda motornya tidak ada ada lagi. Begitu juga dengan tersangka yang tidak berada di rumah korban.

“Karena TKP-nya di Tulang bawang, pelaku WL telah kami serahkan dibawa oleh personil Polsek Dente Telandas Polres Tulang Bawang Lampung untuk proses penyidikan,” pungkas Surya.


Sumber: Tribratanewsbengkulu