Dari AKSIOMA, Siswa MTs Dzikir Pikir Lebong Sumbang Perak

Sukamdani (tengah) bersama Jeki Sinaba dan Isyati Radiah

LEBONG, sahabatrakyat.com Ajang Kompetisi Seni dan Olahraga Madrasah (AKSIOMA) Tingkat Provinsi Bengkulu Tahun 2017 yang digelar di GOR Sawah Lebar, Kota Bengkulu, Senin-Selasa (24-25 April 2017) menjadi even tak terlupakan bagi Madrasah Dzikir Pikir.
Pasalnya, salah satu siswanya yang menjadi peserta AKSIOMA berhasil mengukir prestasi. Meski hanya meraih juara kedua dan berhak atas medali perak dari cabang olahraga tenis meja putra, capaian Jeki Sinaba, nama siswa itu, pantas diapresiasi. Tak hanya nama sekolahnya, nama Lebong pun ikut harum.
“Dia memang juara 1 di tingkat kabupaten dan sudah dua kali juara tiga di tingkat provinsi. Sebelum berangkat dia latihan terus,” kata Sukamdani MPd, kepala MTs Dzikir Pikir kepada sahabatrakyat.com, Selasa (25/4/2017) malam.
Sukamdani yang juga menjadi pelatih anak didiknya mengakui Jeki punya bakat alam. Ditambah motivasi dan pelatihan intens, siswa-siswi MTs Dzikir Pikir bisa dibilang menjadi langganan atlet cabang olahraga tenis meja di Lebong.
Kabupaten Lebong sendiri, tambah Sukamdani, meraih dua medali dari cabang tenis meja. Selain satu perak yang disumbangkan Jeki, satu medali perunggu disumbangkan dari nomor putri tingkat MA, yakni atas nama Isyati Radiah asal MAN Talang Leak. (**)