Daripada Terbengkalai, FAJI Siap Kelola Mess Pemda

Bertahun-tahun tak dimanfaatkan, Mess Pemda Lebong ini siap dikelola FAJI Lebong/foto dnp.srb.doc
Bertahun-tahun tak dimanfaatkan, Mess Pemda Lebong ini siap dikelola FAJI Lebong/foto dnp.srb.doc

LEBONG– Selain siap mengembangkan potensi wisata dan olah raga arung jeram, Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Kabupaten Lebong juga siap mengelola dan memanfaatkan aset daerah yang selama ini terbengkalai.

Salah satu aset daerah yang bakal dioptimalkan adalah Mess Pemda yang berlokasi tak jauh dari Danau Tes, Kecamatan Lebong Selatan. Selain bisa mendukung kegiatan FAJI, aset itu juga bakal dikelola agar bisa menyumbang PAD.

Sekretaris Umum FAJI Lebong, M Dian Amsyah mengatakan, Mess Pemda itu akan dijadikan area peristirahatan serta kegiatan outbond para tamu dari luar Kabupaten Lebong yang mencoba sensasi dan tantangan arung jeram di Kabupaten Lebong.

“Mudah-mudahan dapat dukungan Pemkab dan DPRD Lebong. Sebab Lebong yang saat ini mulai dikenal dengan arung jeramnya juga harus menyiapkan beberapa fasilitas bagi wisatawan yang berlibur ke Lebong. Daripada Mess Pemda itu terbengkalai lebih baik kita manfaatkan dan ada PAD yang dihasilkan dari sana,” ungkap Dian.

Ketua DPRD Kabupaten Lebong, Teguh Raharjo EP SE menyambut baik rencana itu. Menurut Teguh, pemanfaatan aset itu merupakan salah satu cara untuk menghemat anggaran. 

“Kalau bangunan yang sudah ada tidak dimanfaatkan tentu saja akan mempercepat kerusakan. Makanya daripada kita membangun baru lebih efisien jika memelihara bangunan yang ada dengan pengelolaan yang baik,” kata Teguh.

 

Penulis: Dwp
Editor: Jees