Demi Maling Sendal, Pencuri Kabur Tinggalkan Motor

MUKOMUKO, sahabatrakyat.com– Polres Mukomuko mengamankan satu unit sepeda motor jenis matic merk Scoopy, Selasa (29/09/2020) dini hari sekitar pukul 03.00 WIB. Motor itu milik pencuri yang kabur setelah aksinya kepergok warga di Desa Tirta Makmur Simpang Lima, Kecamatan Air Majunto, Mukomuko.

Penemuan barang bukti itu bermula ketika seorang warga mengintai seorang pengendara sepeda motor yang gerak-geriknya mencurigakan. Pasalnya, orang itu sudah tiga kali berhenti di sekitar lokasi sembari mengamati lingkungan sekitar.

Ketika di tempat pemberhentian yang ketiga kalinya, yakni di depan bengkel, pelaku turun dan melancarkan aksinya. Ternyata pelaku mengincar sendal yang ada di depan bengkel itu.

Mengetahui ulah orang itu, warga yang sedang mengintai pun keluar dari persembunyian. Beberapa warga lainnya pun bermaksud mengamankan pelaku.

Pelaku yang kaget ulahnya sudah diketahui warga tak pikir panjang. Ia pun mengambil langkah seribu. Demi menyelamatkan diri, ia tak lagi peduli dengan sepeda motor yang ia tunggangi tadi. Bahkan sendal yang dia pakai tertinggal di tepi jalan.

Tak berselang lama polisi yang melakukan penyelidikan berhasil menemukan ciri dan identitas pelaku yakni tinggi badan sedang, tidak terlalu kurus, rambut hitam pendek agak pirang, mengenakan pakaian baju kaos lengan pendek dan celana pendek yang warna kedua tersebut serba hitam.

Ciri pelaku tersebut sangat identik dengan residivis, karena salah seorang warga yang mengejar pelaku merupakan teman sekolahnya.

Polres Mukomuko akhirnya menyita 1 unit sepeda motor merk Honda Scopy dengan Nomor Rangka, MH1JFW112GK468785, No mesin JFW1E – 1473277 dengan plat nomor BH 4530 ZE (bukan nomor asli) dan pada TNKB tercetak atas nama Afila.


Editor: Jean Freire