Demi Nyawa Sang Adik, Remaja Talo Seluma yang Hanyut Itu Ditemukan Meninggal

Korban Ody Takwa Ilahi (16 tahun) saat di rumah duka

SELUMA, sahabatrakyat.com Ody Takwa Ilahi (16 tahun) akhirnya ditemukan warga setelah hanyut terbawa arus usai menyelamatkan sang adik yang sempat terseret arus sungai di bendungan Talang Padang, Talo Kecil, Seluma, Minggu sore (19/07/2020). Sayang, saat ditemukan warga ia sudah tak bernyawa.

Seperti diketahui, pada Minggu petang sekira pukul 16.00 WIB warga Desa Talang Padang dikejutkan dengan hanyutnya seorang anak di aliran sungai Talo kecil, tepatnya di lokasi bendungan Desa Talang Padang, Kecamatan Talo Kecil.

Saat kejadian korban bersama dengan para saksi sedang mandi di aliran sungai Talo kecil, tepatnya di lokasi bendungan Desa Talang Padang, lalu secara tiba tiba datang arus air besar dan keruh dari hulu sungai yang menyebabkan adik dari korban (sdr. Raffa) terbawa arus sungai.

Korban Ody berusaha menyelamatkan adiknya tersebut hingga berhasil membawanya ke tepi sungai. Namun diduga karena kelelahan dan tidak kuat menahan derasnya arus sungai, Ody lalu terbawa arus sungai dan hanyut.

Melihat kejadian tersebut saksi Yasri Efendi dan Yudi Hartoni lalu meminta pertolongan kepada masyarakat sekitar.

Proses pencarian awalnya dilakukan oleh pihak keluarga yang dibantu masyarakat sekitar dengan cara menyusuri aliran sungai, tapi hingga sore pukul 17.30 WIB korban juga belum ditemukan.

Mendapatkan laporan tersebut pihak kepolisian Polsek Talo dipimpin Kapolsek IPTU Sodri SSos MM beserta anggota mendatangi lokasi kejadian dan turut melakukan pencarian korban.

Selain itu juga melakukan koordinasi dengan pihak terkait yakni BPBD, Dinsos, dan Tagana Kabupaten Seluma dan BASARNAS untuk membantu usaha pencarian korban.

Proses pencarian dilakukan oleh BPBD, Tagana. Namun korban belum bisa diketumukan dan proses pencarian dihentikan sementara pukul 23.50 WIB.

Lalu tadi pagi, Senin (20/07/2020) sekitar pukuk 05.30 WIB pencarian dilaksanakan kembali dan sekitar pukul 07.30 korban diketemukan, namun telah meninggal dunia.


Pewarta: Sukardianto | Sumber: tribratanewsbengkulu.com