Di Lebong, Guru Cabuli Murid: Sudah 8 Kali Sejak 2018

BM saat menjalani pemeriksaan/Foto: Ist

LEBONG, sahabatrakyat.com Dunia pendidikan kembali tercoreng. Seorang guru berstatus honorer diduga telah mencabuli muridnya sendiri. Pelaku berinisial BM (26 tahun) kini mendekam di balik jeruji sel polisi guna menjalani proses hukum.

Dalam pemeriksaan awal, polisi menguak dua siswa menjadi korban BM . Mereka sudah diperlakukan tak senonoh sejak tahun 2018. Sebelum terungkap, perbuatan asusila guru pria kepada siswa laki-laki-nya itu sudah terjadi delapan kali.

Kapolres Lebong AKBP Ichsan Nur, S.Ik melalui Kapolsek Rimbo Pengadang IPTU Suroso Risdianto, SH, mengatakan, jumlah korban itu baru diketahui karena melapor. Ia menduga kemungkinan masih ada korban lain.

“Pelaku BM telah kita amankan Rabu siang (03/06) dari kediamannya. Saat ini sudah menjalani pemeriksaan awal sebagai kelengkapan berkas perkara,” ujar IPTU Suroso.

Ia menambahkan, pelaku dijerat dengan Pasal 82 Ayat 1 Jo Pasal 76 E UU RI No 35 tahun 2014 tentang perubahan atas UU RI No 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak.

“Untuk kepentingan penyidikan, pelaku bersama kelengkapan berkas awal saat ini sudah dilimpahkan ke Unit Perlindungan Perempuan dan Anak Sat Reskrim Polres Lebong Polda Bengkulu,” pungkasnya.


Pewarta: Aka Budiman