Diduga Arus Pendek, Api Hanguskan Harta Benda Warga Lebong Sakti

LEBONG, sahabatrakyat.com- Asap hitam tiba-tiba mengepul dari rumah Wati (40 tahun), warga Desa Sukabumi, Kecamatan Lebong Sakti, Kamis petang (18/06/2020).

Orang-orang lalu berlarian mendatangi rumah di tengah sawah itu. Rupanya si empunya rumah sedang keluar ketika api tengah membara, melahap harta benda yang dijumpainya.

Sejumlah tetangga Wati langsung saja menyiramkan air dari kolam di pinggir rumah. Tak butuh waktu lama, si jago merah akhirnya menyerah.

Kebakaran diduga dipicu hubungan arus pendek atau korslet listrik. Apalagi dari rumah Wati memang ada tujuh tetangganya yang menginduk sambungan listrik.

Indikasi arus pendek juga tampak dari kerusakan barang elektronik berupa televisi. Saat kejadian, tv dalam kondisi menyala.

“Tadi ada tetangga yang memberi tahu rumah ada kebulan asap, dengan ember- ember ini kami siram api dan saluran listrik kita potong kabelnya,” ujar Wati yang dikonfirmasi sahabatrakyat.com di lokasi.

Selain satu unit teve, Wati juga menderita kerugian lemari, kursi dan plafon rumah yang hangus terbakar.

“Alhamdulliah tidak habis terbakar, kami berharap segera dicari solusi dari sambungan listrik yang menginduk ini. Dulu PLN sudah pernah bilang mau dibuat kan tiang listriknya,” katanya.


Pewarta : Aka Budiman