Dies Natalis UNRAS, BEM Gelar Kemah Bhakti Sosial

Ketua BEM UNRAS Joko Metran Dinata
Joko Metran Dinata

BENGKULU UTARA, sahabatrakyat.com– Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Ratu Samban (UNRAS) akan menggelar Kemah Bhakti Sosial (KBS) dalam rangka memperingati Dies Natalis UNRAS ke-16. KBS yang digelar rutin tiap tahun kali ini akan dipusatkan di Desa Layang, Kecamatan Hulu Palik.

Ketua BEM UNRAS Joko Metran Dinata kepada sahabatrakyat.com, Minggu (12/2/2017) di Sekretariat BEM UNRAS di Arga Makmur, mengatakan, KBS akan berlangsung pada 13-15 Februari.

Selama sekitar tiga hari itu, pihaknya sudah mempersiapkan berbagai kegiatan, di antaranya pembagian bibit pohon/kayu bawang sebanyak 700 batang, penghijauan atau reboisasi, bersih desa, penyuluhan kesehatan, kunjungan ke pelaku usaha kecil (UKM) setempat, kegiatan keakraban mahasiswa dan masyarakat setempat, serta kunjungan wisata di wilayah setempat.

“KBS ini diselenggarakan untuk memupuk motivasi berkehidupan sosial di kalangan mahasiswa. Dengan kegiatan ini diperoleh jiwa sosial sebagai tugas dari mahasiswa, sekaligus mengenalkan kampus UNRAS yang kita cintai ini kepada khalayak, dengan mengangkat tema Memupuk Jiwa Sosial Lestarikan Alam Raya untuk Indonesia Tercinta,” jelas Joko.(MS FIRMAN)