Dihanyutkan di Sungai, Siapa Tuan 150 Kayu Meranti Merah di Seluma?

SELUMA, sahabatrakyat.com Polres Seluma mengamankan sekitar 150 batang kayu jenis Meranti Merah dan Klungkung dari Sungai Napalan di Desa Napalan, Kecamatan Semidang Alas, Seluma, Senin petang (27/07/2020). Kayu berkelas itu baru diangkut ke Mapolres Seluma, Selasa (28/07/2020).

Kapolres Seluma AKBP Swittanto P SIK melalui Kasat Reskrim IPTU Andi Ahmad Bustanil, SIK menerangkan, temuan itu bermula dari laporan masyarakat yang langsung ditindak-lanjuti oleh Unit Tipiter Sat Reskrim Polres Seluma.

“Ada laporan masyarakat yang menyebut adanya tumpukan kayu balok di pinggir sungai Desa Napalan Kecamatan Semidang Alas Kabupaten Seluma dalam kondisi terikat dengan tali. Unit Tipiter Sat Reskrim Polres Seluma Polda Bengkulu dikomandoi IPDA Catur Teguh, SH, langsung bergerak melakukan pemeriksaan di lokasi yang dilaporkan,” katanya.

Sebanyak 150 batang balok kayu jenis Meranti Merah dan Kelungkung itu diduga berasal dari hutan kawasan di wilayah Desa Napalan yang kemudian dihanyutkan ke arah hilir sungai sebelum akhirnya diamankan petugas.

Andi mengatakan, sementara ini pihaknya masih menyelidiki untuk mencari pemilik kayu tersebut. Ia juga mengucapkan terimakasih atas partisipasi dan kerjasama yang baik dari masyarakat.


Editor: Jean Freire