Dikukuhkan, Sanggar Artfi Tampil di HUT Arga Makmur

Pengurus Sanggar Artfi foto bersama Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan BU usai dikukuhkan/foto firman-sahabatrakyat.com
Pengurus Sanggar Artfi foto bersama Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan BU usai dikukuhkan/foto firman-sahabatrakyat.com

BENGKULU UTARA, sahabatrakyat.com– Sanggar Seni Akting,Teater dan Film (Artfi) yang bermarkas di Jalan Ratu Samban No. 029 Desa Tanjung Raman, Kecamatan Arga Makmur, Kabupaten Bengkulu Utara, tadi malam (12/10/2016) resmi dikukukan oleh Pemda melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bengkulu Utara (BU).

Dalam sambutannya, Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan BU, Eka Hendriyadi, SH, MH menyatakan, Sanggar Artfi telah menunjukan hasil karyanya bagi daerah, di antaranya tiga karya berupa lagu (Du’o Ba Uku Indok, Risalah Hati, dan Satu Dalam Nafasku).

“Jadi kepada kita seluruh masyarakat Kabupaten BU, terutama generasi muda agar menjadikan lagu tersebut sebagai nada dering di ponsel. Mudah-mudahan dengan kita menggunakan nada dering hasil karya Sanggar Artfi, kita ikut memberikan support, kita ikut meramaikan, dan kita ikut mempromosikan serta ikut mensosialisasikan karya-karya terbaik anak muda yang ada di BU,” katanya.

Ketua Sanggar Artfi, Romansyah Sabania saat dikonfirmasi sahabatrakyat.com mengatakan Sanggar Artfi hadir mewakili daerah dalam rangka promosi, edukasi, dan pembangunan sumber daya manusia dalam bentuk program sanggar seperti acting class, tari kreasi dan film.

Roman mengucapan terima kasih kepada Pemda BU yang telah memberikan dukungan penuh kepada Sanggar Artfi dan telah bersedia mengukuhkan Sanggar Artfi termasuk memberikan ruang satu malam kepada Sanggar Artfi untuk mengisi kegiatan HUT Arga Makmur ke-40.

“Persembahan cinta untuk Bengkulu Utara. Malam yang spesial, memberikan makna tersendri bagi Sanggar Artfi. Tentu suatu kebanggaan, penghargaan dan kehormatan bagi kami Artfi bisa memberikan yang terbaik untuk BU dalam bentuk seni dan budaya,” ucap Roman.

Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan BU ketika dikonfirmasi sahabatrakyat.com menyampaikan, Sanggar Artfi merupakan sanggar yang pertama kali di Bengkulu Utara untuk generasi muda dalam seni acting dan seni perfilman.

“Inilah wadah generasi muda yang memiliki bakat acting yang selama ini tidak tersalur. Dengan adanya sanggar ini bakat generasi muda bisa tersalurkan dan bisa melatih kemampuan masing-masing, ke depan harapan kita dengan adanya sanggar ini muncul artis-artis dan kita bersaing di provinsi maupun tingkat nasional,” harap Eka.

 

Penulis: MS Firman