Dimaafkan Setelah Maling Hape, 2 Buruh Harian Batal Dijerat Hukum

Kasus pencurian hape berakhir damai di Mukomuko/Foto: tribratanewsbengkulu

MUKOMUKO, sahabatrakyat.com Upaya tindak lanjut dugaan peristiwa pencurian hand phone yang terjadi di Desa Setia Budi Kecamatan Teras Terunjam, Kabupaten Mukomuko berakhir dengan damai secara kekeluargaan, Selasa (26/08/2020). Langkah ini dilakukan korban pencurian Budi Setiawan yang enggan membuat laporan polisi.

Sebelumnya, anggota Reskrim Polsek Teras Terunjam telah mengantongi identitas dua pelaku yakni Antonius (19 tahun) dan Krisman Jaya (17 tahun) yang merupakan buruh harian PT. Agromuko yang berdomisili di Dusun 4, Desa Tanah harapan, Kecamatan Kota Mukomuko.

Di hadapan Bhabinkamtibmas Brigpol M Sadu dan Kepala Desa Setia Budi, korban memaafkan perbuatan kedua terduga pelaku pencurian kemudian menyelesaikan peristiwa tersebut secara kekeluargaan sehingga proses hukum atas peristiwa tersebut tidak dapat dilanjutkan.

“Kedua terduga pelaku meminta maaf atas kesalahaan yang telah dilakukan dan merasa menyesal serta berjanji tidak mengulangi lagi melakukan pencurian,” jelas Brigpol M Sadu.

Tercapainya penyelesaian secara kekeluargaan dan penyelesaian dilaksanakan secara kekeluargaan sesuai Surat Perdamaian yang ditandatangani kedua belah pihak.

Selain itu barang bukti berupa satu unit HP merk Oppo A37 hasil pencurian diserahkan kepada korban dan satu unit motor Yamaha Jupiter MX tanpa terpasang TNKB yang digunakan sebagai alat transportasi untuk melakukan pencurian diserahkan kepada Krisman Jaya Harefa.


Editor: Jean Freire