Dinas Pemuda Bilang OKP Sudah Diundang Upacara Sumpah Pemuda

Dokumen daftar nama dinas/instansi/badan/kantor di lingkungan Pemda Bengkulu Utara dalam rangka kegiatan Sumpah Pemuda yang ditunjukkan Dispopar BU/foto firman-sahabatrakyat.com
Dokumen daftar nama dinas/instansi/badan/kantor
di lingkungan Pemda Bengkulu Utara dalam rangka kegiatan Sumpah Pemuda yang ditunjukkan Dispopar BU/foto firman-sahabatrakyat.com

BENGKULU UTARA, sahabatrakyat.com– Plt. Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Bengkulu Utara Muh. Abidin menepis keterangan sejumlah organisasi pemuda di Bengkulu Utara yang mengaku tak diundang dalam Upacara Hari Sumpah Pemuda ke-88 Tahun 2016, Jumat (28/10/2016), sehingga jumlah OKP yang mengikuti upacara minim.

Abidin mengatakan, pihaknya sudah mengundang sejumlah organisasi pemuda untuk mengikuti upacara yang dipusatkan di halaman Kantor Pemda BU tersebut. “Diundang itu, Pak. Ada daftarnya. Kalau mau konfirmasi, silakan tanya Kabid Kepemudaan-nya. Ada protapnya itu,” kata dia.

Abidin menambahkan, dalam rapat terkait persiapan Upacara Hari Sumpah Pemuda di Kantor Kesbangpol pun ia hadir dan soal undangan bagi organisasi pemuda itu juga disinggung. “Mungkin begini, bisa jadi kan yang menerima undangan tidak menyampaikan atau undangannya tidak sampai antara yang menerima ke yang diundang. Bisa jadi begitu kan?” kata Abidin yang dihubungi via handphone, baru-baru ini.

Hanya Dua OKP yang Teken/Paraf

Sementara itu, berdasar Daftar Nama Dinas/Instansi/Badan/Kantor di Lingkungan Pemda Bengkulu Utara dalam rangka kegiatan Sumpah Pemuda yang ditunjukkan Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata kepada sahabatrakyat.com, ada tujuh OKP yang tercatat. Yakni KNPI, Pemuda Pancasila, Pemuda Panca Marga, FKPPI, Pemuda Ansor, PPMI dan Pemuda Muhammadiyah.

Namun, hanya dua OKP yang membubuhkan paraf atau tanda tangan sebagai bukti surat undangan sudah diterima, yakni FKPPI dan Pemuda Panca Marga. Kedua organisasi ini memang mengikuti upacara Sumpah Pemuda. Sementara OKP yang lain, hanya diberi tanda centang.

“Tanda centang ini artinya sudah diundang,” kata Kabid Kepemudaan Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata BU, Sulastri, S.Sos ketika disambangi sahabatrakyat.com di ruang kerjanya, Senin (31/10/2016) siang.

 

Penulis : MS Firman.

Editor  : Jees