Dinas PUPR Seluma Mulai Setor Temuan BPK

SELUMA, sahabatrakyat.com- Terkait temuan BPK tentang kelebihan bayar pekerjaan di Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Seluma, Kepala Dinas PUPR Seluma Muhammad Saipullah, SE, ST mengatakan pihaknya siap menindak-lanjuti dengan mengembalikan kelebihan bayar yang dimaksud.

Dikonfrimasi sahabatrakyat.com di ruang kerjanya pada Senin siang (27/01/2020), Saipullah mengatakan, dari Rp 318 juta yang direkomendasikan oleh BPK, pihaknya sudah mengembalikan Rp 73 juta.

Menurut Saipullah, kelebihan bayar yang akan dikembalikan itu dari lima paket pekerjaan fisik tahun 2019. Yakni hotmix pasar Tais, Seluma; jalan Simpang Enam Apagading; Pengoralan Desa Puguk; Jalan Desa Niur; dan Jalan Padang Pelasan Lubuk Gilang.

“Yang sudah dikembalikan itu dari paket Jalan Nasional Simpang Niur. Yang lain menyusul. Kami juga masih menunggu (dokumen) LHP BPK itu untuk memastikan berapa riilnya. Soalnya ada selisih antara yang kami dengar dengan LHP yang sempat dicek staf di Inspektorat,” kata Saipullah.


Pewarta: Sukardianto