Diterjang Puting Beliung, Atap Bangunan Pemerintah Ini Ambruk

Atap bangunan pengolahan limbah sampah di Desa Lemeu ambruk usai dihantam angin puting beliung/Foto: ISt

LEBONG, sahabatrakyat.com Suara menggelegar tiba-tiba menyentak pada Selasa pagi menjelang siang (25/08/2020) di Desa Lemeu, Kecamatan Uram Jaya, Lebong. Angin puting beliung yang barusan mengamuk rupanya telah menerjang satu bangunan yang diketahui adalah aset pemerintah daerah.

Atap bangunan itu ambruk. Rangka baja yang menopangnya tak berdaya. Kini bangunan yang dimanfaatkan warga sekitar sebagai gudang menyimpang karung-karung berisi padi itu nyaris rata sama tanah.

“Tadi kejadian sekitar jam 09. Setahu saya ini bangunan proyek pemerintah. Sebelum ambruk tadi atapnya sempat terangkat oleh angin puting beliung,” kata sumber yang tak
mau disebut identitasnya.

Sementara Camat Uram Jaya Iwan Jang Jaya mengakui adanya peristiwa itu. Namun soal status bangunan, dia bilang belum tahu persis.

“Korban jiwa tidak ada. Hanya atap bangunan terbalik jatuh lalu roboh,” ujar Iwan Jang Jaya melalui pesan singkat WhatsapApp.

Iwan mengakui belum mengetahui pasti status bangunan di wilayah Desa Lemeu itu. Namun dari informasi warga, kata Iwan, bangunan itu merupakan bantuan dari pemerintah Provinsi Bengkulu. Warga mengetahuinya sebagai gudang pengolahan limbah atau sampah.

“Kalau informasi warga, dana Propinsi melalui OPD DLHKP Lebong. Bangunan tersebut dibangun tahun 2015,” ujarnya.


Pewarta: Aka Budiman