Ditinggal Sholat Tarawih, Rumah Warga di Seluma Disatroni Maling

SELUMA, sahabatrakyat.com- Pandemi Covid-19 dan suasana Ramadan tampaknya tak jadi halangan bagi pelaku kriminal untuk melakukan aksi kejahatan.

Seperti yang terjadi di Desa Purbosari, Kecamatan Seluma Barat, Seluma, Senin malam (11/05/2020). Rumah yang ditinggal kosong pemiliknya yang tengah menjalankan shalat tarawih di mushola depan rumah malah dijarah maling.

Rumah itu milik pasangan suami istri, Muhadi Gimo (68 tahun) dan Giyem (54 tahun). Akibatnya, mereka yang sehari-hari jualan beras itu kehilangan uang tunai Rp 2,5 juta dan kacang tanah lima cupak. Pelaku diduga beraksi sekitar pukul 20.00 WIB.

“Tadi selesai sholat tarawe saya pulang, sewaktu mau ambil makan ke dapur, pintu belakang sudah terbuka. Curiga ada yang masuk, terus saya cek ternyata sudah berantakan dan uang 2,5 juta yang saya simpan di kamar sudah hilang, beserta kacang yang berada di dapur sudah tidak ada” jelas Giyem kepada wartawan sahabatrakyat.com, Selasa (12/5/2020).

Mendapat kabar salah satu tetangganya mengalami musibah kemalingan, warga sekitar langsung melakukan penyisiran hingga dini hari. Sayang lantaran selisih waktu, pelaku dan barang curiannya tidak bisa ditemukan
lagi.

Anggota Bhabinkamtibmas Petrus AH yang kebetulan mendapat giliran tugas piket dan sedang berada di lapangan, ketika mendapat laporan warga melalui via telpon seluler, langsung meluncur ke lokasi Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk meminta keterangan dan melakukan Olah TKP.

Ia meminta dan menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Seluma, khususnya warga Desa Purbosari, untuk lebih berhati-hati dan selalu waspada. “Terutama di dalam situasi kondisi saat ini dan untuk lebih aktif lagi melakukan ronda malam demi kebaikan bersama,” pesan Petrus.


Pewarta: Sukardianto