Dititip 3 Pria, Bayi Kritis di RSUD Arga Makmur

Kasat Reskrim BU AKP Jufri SIK saat melihat bayi yang dirawat dalam inkubator. Bay itu ditinggalkan oleh tiga pria yang belum diketahui identitasnya/firman.sahabatrakyat.com
Kasat Reskrim BU AKP Jufri SIK saat melihat bayi yang dirawat dalam inkubator. Bay itu ditinggalkan oleh tiga pria yang belum diketahui identitasnya/firman.sahabatrakyat.com

BENGKULU UTARA, sahabatrakyat.com- Seorang bayi berjenis kelamin laki-laki kini terbaring lemah dalam inkubator. Belum diketahui siapa orang tua atau kerabat si bayi. Sebab, bayi itu dilarikan ke RSUD Arga Makmur menggunakan mobil patroli polisi dari Sektor Padang Jaya setelah sempat dinyatakan kritis oleh bidan yang memeriksanya.

Sebelum dirawat di RSUD Arga Makmur, bayi malang itu dititipkan tiga pria yang belum diketahui identitasnya pada Sabtu (17/9/2016) pagi sekitar pukul 07.00 WIB kepada Maruya (60 tahun), seorang ibu rumah tangga warga Desa Sidomukti, Kecamatan Padang Jaya. Kepada Maruya, ketiga pria itu hanya bilang bayi itu akan dijemput lagi sore. Tapi hingga lepas magrib, ketiga pria yang ditaksir berumur 45-55 tahun itu tak kunjung datang.

Maruya mengaku tidak mengenal ketiga orang yang menitip bayi. Kata Maruya, tiga pria itu datang menggunakan satu unit mobil Toyota Kijang. Lantaran tak kunjung dijemput, Maruya mulai gelisah. Ia tak tahu mau menghubungi siapa agar bayi itu dijemput. Maruya lalu melapor ke RT, RW dan kepala desa, serta bidan setempat bernama Veronika.

Bidan Veronika lantas merekomendasikan agar bayi itu dilarikan ke rumah sakit karena kondisinya kritis. Mereka lalu melapor ke Polsek Padang Jaya. Bayi malang itu akhirnya dibawa ke RSUD Arga Makmur menumpang mobil patroli polisi. Mereka tiba di RSUD sekitar pukul 19.00 WIB. Hingga berita ini dilansir, si bayi masih dalam perawatan intensif dalam tabung inkubator.

Kapolres BU AKBP Andhika Vishnu, S.IK melalui Kasat Reskrim AKP M. Jufri SIK mengatakan, pihaknya tengah menyelidiki peristiwa itu. Selain keterangan Maruya, polisi juga menemukan struk bukti lunas pembayaran yang ada dalam plastik bersama si bayi saat dititipkan kepada Maruya. “Kami akan cari tahu siapa ketiga pria yang dimaksud, termasuk asal usul struk pembayaran itu,” kata Jufri.

Penulis: MS Firman
Editor: Jees