tampak Wakil Bupati menghadiri Pelantikan DPC Iwapi Kabupaten Bengkulu Utara
Proses pelantikan DPC IWAPI Bengkulu Utara. Tampak hadir Wakil Bupati dan pejabat terkait di lingkup Pemkab Bengkulu Utara/foto firman-sahabatrakyat.com

BENGKULU UTARA, sahabatrakyat.com- Dewan Pengurus Cabang Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (DPC IWAPI) Kabupaten Bengkulu Utara (BU) periode 2017–2022 yang dipimpin Ani Layati resmi dilantik oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) IWAPI Provinsi Bengkulu, Kamis (26/1/2017). 

Proses pelantikan yang dipimpin langsung ketua DPD IWAPI Provinsi Bengkulu Trisna Anggraini, S.Ip, MM dipusatkan di Gedung Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Bengkulu Utara. Hadiri Wakil Bupati Ari Septia Adinata, Ketua TP PKK Eko Kurnia Ningsih, Sekretaris Dinas Perdagangan BU, Ketua DWP BU. Tampak juga ketua IWAPI Kabupaten Bengkulu Tengah dan Kota Bengkulu.

Dalam sambutannya, Trisna Anggraini, mengatakan IWAPI merupakan wadah berkumpul dan berkarya bagi para wanita pengusaha. Keberadaannya diharapkan dapat memberikan sumbangsih bagi pembangunan daerah. “Untuk itu, IWAPI selalu berusaha memberikan ide, tenaga maupun karya bagi proses pembangunan,” pesan Trisna.

Trisna menambahkan, IWAPI bukan hanya pintar di dalam mengaji, tapi juga mengasuh anak dan melayani suami. IWAPI Provinsi Bengkulu, kata dia, sudah memberikan tiga semboyan yang tinggal dibakukan saja.

“Pertama, Bersama itu Indah. Kedua, Tidak Mau Meniru Tetapi Ditiru, dan ketiga Seribu Kali Perang Seribu Kali Menang. Kami adalah wanita-wanita kreatif, inovatif, dan berdaya saing tinggi,” tegas Trisna. 

Wakil Bupati Bengkulu Utara Ari Septia Adinata mengatakan, Pemkab BU mendukung keberadaan IWAPI di Kabupaten Bengkulu Utara. “IWAPI adalah mitra strategis pemerintah dalam melaksanakan pembangunan. Lewat kiprahnya, akselerasi pembangunan, khususnya di bidang ekonomi bisa terus meningkat,” kata Ari.

Karena itu, Wabup Ari berharap sinergisitas antar pemerintah daerah dan DPC IWAPi Kabupaten Bengkulu Utara dapat terus terjaga. Dengan begitu kontribusi IWAPI dalam pembangunan dapat terlihat.

“Dengan dilantiknya Pengurus IWAPI era baru, kita bangkitkan kembali semangat dan perjuangan pengusaha kecil dan menengah Bengkulu Utara” kata Ari. (MS Firman)