DPC PPP BU Siap Gelar Muscab

PPP
 PPP

BENGKULU UTARA, sahabatrakyat.com – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Bengkulu Utara mulai mempersiapkan pelaksanaan Musyawarah Cabang (Muscab) yang diamanahkan oleh Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Bengkulu. Muscab PPP BU diagendakan pada 17 September 2016, di Hotel Mutiara Arga Makmur.

Koordinator Wilayah (Korwil) DPW PPP Bengkulu Ijir Fitri ketika dikonfirmasi sahabatrakyat.com, Rabu (14/9) mengatakan, rapat persiapan pengurus PPP BU untuk pelaksanaan Muscab telah dilakukan. “Pemantapan ini, kami akan mempersiapkan Pengurus Anak Cabang untuk melakukan Musyawarah Anak Cabang. Memilih satu orang formatur untuk nantinya masuk dalam formatur Muscab nanti,” kata dia.

Lanjut Ijir Fitri, Muscab tingkat kabupaten sendiri akan menentukan lima orang sebagai tim formatur. ”Calon formatur itu dari unsur DPP satu orang, DPW satu orang, Majelis Pertimbangan Cabang (MPC) satu orang, DPC satu orang, dan Pimpinan Anak Cabang (PAC) juga satu orang. Jadi keseluruhan formatur ada 5 orang harus ada unsur perempun, bila tidak terdapat unsur perempuan dalam formatur batal,” sebutnya.

Sementara itu, persaingan menjadi ketua DPC PPP BU juga bakal seru. Sebab Misrin Pirin MPd yang kini menjabat ketua DPC PPP BU tak bisa mencalon lagi karena sudah memimpin dua periode. Kini sudah ada empat bakal calon akan maju. Mereka yang sudah mengambil formulir pendaftaran adalah Mareta, Bambang Irawan, Nasution dan Patimura. “Kami masih akan melakukan konsultasi dengan DPW tentang mekanisme pemilihan Ketua DPC PPP Kabupaten Bengkulu Utara,” jelas Ijir Fitri.

Penulis: MS Firman
Editor: Jees