DPRD Seluma Alihkan Rp 2,2 Milyar Perangi Covid-19

Nopi Efriyan Andesca, S.Sos

SELUMA, sahabatrakyat.com- DPRD Kabupaten Seluma memastikan dukungannya dalam upaya pencegahan dan penanganan wabah Covid-19. Hal itu ditandai dengan menggeser anggaran di Sekretariat DPRD, seperti perjalanan dinas, mencapai Rp 2,2 milyar.

Ketua DPRD Seluma, Nofi Eriyan Andesca, mengatakan anggaran tersebut siap dialikan demi kepentingan masyarakat Seluma yang terkena dampak penyebaran virus corona atau covid-19 dan diperuntukan seperti bantuan sembako bagi masyarakat yang akan yang benar-benar terdampak akibat mewabahnya virus corona.

“Kita mengalihkan perjalanan dinas dan anggaran lain di Sekretariat termasuk rehab kantor DPRD Seluma,” ungkap Nofi, Selasa (14/04/2020).

Nofi meminta Pemkab Seluma agar segera menyalurkan bantuan dalam bentuk paket sembako kepada warga dan pelaku usaha kecil yang terdampak.

“Kita lakukan ini lebih cepat lebih baik, tidak usah menunggu Seluma statusnya jadi zona merah. Mengingat Kabupaten Seluma sekarang masih zona hijau, namun sudah banyak masyarakat yang terdampak, seperti kantin-kantin sekolahan yang memang sekarang diliburkan. Pelaku-pelaku usaha kecil seperti warung-warung yang sepi akibat social distancing,” urai Nofi.

Nofi juga meminta Pemkab Seluma memberikan honor tambahan kepada tenaga medis. Baik tenaga kontrak maupun ASN yang bertugas di RSUD Tais atau pun di puskesmas-puskesmas yang saat ini terus bekerja melakukan pemantauan terhadap warga yang masuk kategori ODP.

“Tenaga medis kan garda terdepan, wajib kita berikan bantuan, termasuk relawan-relawan dan OKP yang aktif terhadap upaya penanganan Covid-19 ini”, tandas Nofi.


Pewarta: Sukardianto