dr. Jasmen: Peningkatan Pelayanan RSUD Arma Dirasakan Masyarakat BU

dr Jasmen

BENGKULU UTARA, sahabatrakyat.com– Pelayanan kesehatan merupakan salah satu bidang pembangunan manusia yang sangat penting karena berkaitan dengan indeks pembangunan manusia (IPM). Hal itu disadari betul oleh RSUD Arga Makmur sebagai salah satu leading sektor pelayanan publik di Bengkulu Utara.
Peningkatan pelayanan publik terus dilakukan RSUD Arga Makmur dibawah kepemimpinan Plt. Direktur RSUD Arga Makmur dr. Jasmen Silitonga, SpKK. Hal ini dilihat dari meningkatnya jumlah pengunjung rawat jalan, jumlah kunjungan rawat inap, jumlah pelayanan hemodialisis (cuci darah). Selain itu, peningkatan ruang rawat pun menjadi prioritas untuk kenyamanan pasien dan keluarga pasien, seperti di bangsal Bougenvil dan bangsal Jasmine serta ruang Kelas I lainnya.
Plt. Direktur RSUD Arga Makmur, dr Jasmen Silitonga SpKK MKes mengatakan, dengan terstandarisasinya pelayanan yang diberikan RSUD Arga Makmur, maka yang akan mendapatkan manfaat itu, selain pasien dan keluarga pasien, juga tenaga medis itu sendiri.
“Inilah yang terus kita dorong ke depan. Sehingga mutu dan pelayanan kepada masyarakat terus mengalami peningkatan,” ujarnya kepada sahabatrakyat.com saat ditemui, Kamis (16/03/20171).
Bupati Bengkulu utara didampingi dr. Jasmen saat menerima sertifikat akreditasi RSUD di Jakarta

“Peningkatan kemampuan para medis pun terus kita tingkatkan dalam memberikan pelayanan-pelayanan. Karena tanpa tenaga medis yang berkualitas dan handal, tentu semua itu tidak akan terwujud, kita terus menargetkan penambahan fasilitas pelayanan kesehatan RSUD Arga Makmur karena ini terkait pelayanan dasar kesehatan masyarakat,” papar dr. Jasmen.

Harapan ke depan RSUD Arga Makmur menjadi rumah sakit rujukan dengan fasiltas pelayanan kesehatan yang lengkap bagi masyarakat Bengkulu Utara, sehingga masyarakat tidak perlu lagi ke luar Bengkulu Utara untuk mendapatkan pelayanan kesehatan.
“Kami menargetkan RSUD Arga Makmur naik ke tipe B paling lambat tahun 2019 mendatang,” tekad dr. Jasmen.
Sekedar mengingatkan, RSUD Arga Makmur telah lulus akreditasi tahun 2017, RSUD dinilai sudah memiliki fasilitas yang bagus dan standar pelayanan yang baik oleh Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS), beberapa waktu lalu.
Sertifikat akreditasi RSUD Arga Makmur diserahkan di aula Kementerian Kesehatan RI di Jakarta oleh Ketua Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS), DR. dr. Sutoto, M.Kes. beberapa waktu lalu yang langsung diterima oleh Bupati Ir. Mian didampingi dr. Jasmen. (MS.Firman/ADV)