Dua Kali Surati Dewan Minta Hearing, Wilyan Bachtiar: Kami Tunggu…

LEBONG, sahabatrakyat.com Ketua Komisi I DPRD Lebong Wilyan Bachtiar memenuhi janjinya untuk mendengarkan persoalan lahan kebun warga bernama Adnan, warga Desa Kampung Dalam, Lebong Utara, dalam forum hearing sebagaimana diminta oleh Adnan yang sudah melayangkan dua kali suratnya.
Dikonfirmasi sahabatrakyat.com pada Rabu (18/12/2019) melalui pesan WhatsApp, Wilyan mengatakan siap menerima kedatangan Adnan pada Kamis (19/12/2019) di Kantor DPRD Lebong di Tubei.
“Tolong disampaikan pada beliau, besok kami tunggu. Bawa kelengkapan hak milik beliau tentang tanah tersebut,” kata Wilyan sembari mengirim foto surat Adnan yang disampaikan pada tanggal 16 Desember 2019.
Surat itu tentang penyelesaian konflik atas kondisi kebunnya seluas 2 hektar yang berpotensi terendam Daerah Aliran Sungai (DAS) Ketahun dan Air Putih akibat bendungan PLTA yang digarap PT Bangun Tirta Lestari (BTL) di Desa Tunggang, Kecamatan Lebong Utara.
Selain alas hak, Wilyan juga mengingatkan supaya Adnan datang membawa serta berbagai dokumentasi atau bukti lainnya terkait masalah dan keluhannya.
“Bawa juga bukti kalau ada, bahwa lahan beliau terdampak dari proyek itu, apa kena galian, atau kena genangan, atau kena bangunan?? dll,” tulis politisi Perindo itu.
Melalui kuasa Adnan, Ridwan menyampaikan sangat mengharapkan adanya pendampngan wakil rakyat. Kata dia, beberapa bukti kepemilikan atas tanah dan kondisi kebunnya yang berpotensi terendam sudah terarsip dalam dokumennya.
Dirinya juga berharap sebelum pembendungan ada titik temu atau kesepakatan dengan PT BTL agar ke depan tidak ada pihak yang dirugikan.
“Kami minta keadilan dari pihak yang bertanggung jawab untuk menyelesaikan masalah ini,” tandas Ridwan.


Pewarta: Aka Budiman