Dua Panwascam Kader PAN?

LEBONG, sahabatrakyat.com Dua nama peserta yang dinyatakan lolos seleksi Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Topos oleh Bawaslu Lebong diduga mirip dengan nama kader sekaligus pengurus inti partai politik yakni Partai Amanat Nasional (PAN).
Berdasar informasi dan data base KPU di portal info pemilu.go.id, nama Hendri dan Bobi Saputra adalah pengurus PAN di Kecamatan Topos periode 2016-2021.
Hal itu berdasar SK DPC PAN Lebong Nomor: PAN/A/07.05/Kpts/K-5/11/IX/2016 tertanggal 6 Januari 2017. Disebutkan nama Hendri sebagai wakil ketua dan Bobi Saputra sebagai sekretaris di DPC PAN Kecamatan Topos.
Tanggapan PAN
Guna memastikan kebenaran informasi dan data tersebut, sahabatrakyat.com meminta konfirmasi langsung ketua DPC PAN Lebong Kopli Ansori.
Melalui pesan Whatsapp, Kopli memberi kesan tidak mengenal dua nama yang disebutkan. Meski begitu ia mengaku akan memeriksa terlebih dulu kebenarannya.
“Siap ,,, maaf hendri mana dan boby mana ya. Nti di cek dulu yo,” pesan Kopli ke sahabatrakyat.com, Minggu (22/12/2019). Ia mengaku sedang berada di Kota Bengkulu.
Saat ditanya apa yang akan dilakukan partai jika benar dua nama itu merupakan pengurus partainya dan lolos sebagai Panwascam, Kopli berdalih masih perlu melakukan pencarian kebenaran.
“Nanti kita cek dulu kebenarannya,” tulisnya.


Pewarta: Aka Budiman