Dua Tsk Curanmor Dibekuk, Polisi Temukan 4 Unit BB

Dua tsk curanmor dibekuk aparat dengan BB 4 unit roda dua/foto: ist

BENGKULU, sahabatrakyat.com– Timsus Jatanras Polda Bengkulu yang dipimpin Panit Opsnal berhasil mengamankan pelaku pencurian dengan kekerasan (Curas) yang sering membuat resah di wilayah Kota Bengkulu dan Bengkulu Tengah.

Mereka masing-masing berinisial S (35 tahun) dan H (40 tahun) warga Jl. M. Ali Amin Kel. Pematang Gubernur Kota Bengkulu. Keduanya diringkus pada Selasa (01/09/2020) sekitar pukul 20.00 WIB.

Usai meringkus kedua tersangka, polisi melakukan pengembangan dan berhasil mengamankan sejumlah barang bukti, yakni sepeda motor Honda Supra X Nomor Polisi BD 6481 KF; sepeda motor Yamaha Vixion Nomor Polisi BD 4401 YB; sepeda motor Yamaha Mio J Nomor Polisi BD 6911 ET; dan sepeda motor merk KTM tanpa Nomor polisi dan surat-surat.

“Adapun modus operandi yang dilakukan pelaku curas dengan cara merusak kunci stang sepeda motor dan menjual sepeda motor dengan harga murah kepada orang lain melalui media sosial,” ujar Kabid Humas Polda Bengkulu Kombes Pol. Sudarno, S.Sos., M.H.

Dijelaskan Sudarno, setelah melakukan aksi curas, kedua tersangka kemudian menjual sepeda motor dengan cara mengirim foto hasil curian kepada orang-orang yang akan membeli kendaraan tersebut untuk menarik minat para pembeli yang melihat postingannya di Medsos.

Diketahui bahwa kedua pelaku tidak memiliki sepeda motor. Namun sering terlihat beberapa kendaraan yang terparkir di depan rumahnya.

“Saat ini keduanya masih menjalani pemeriksaan dan penyelidikan lebih lanjut di Subdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Bengkulu guna untuk mengungkap kemungkinan adanya TKP lain,” tandas Sudarno.


Pewarta: Jean Freire