Dukungan Ketahanan Pangan, Polres BU Giatkan Bercocok Tanam

BENGKULU UTARA, sahabatrakyat.com- Ancaman krisis pangan di tengah pandemi Covid-19 harus menjadi perhatian semua pihak. Tak terkecuali anggota Kepolisian Republik Indonesia.

Dalam rangka ikut mendukung ketahanan pangan keluarga, misalnya, hampir di seluruh wilayah, personil Polri kini giat bertani. Memanfaatkan lahan yang ada untuk bertanam beragam komoditas.

Seperti di Polres Bengkulu Utara. Pada Jumat (12/06/2020) telah dimulai kegiatan bercocok tanam sayuran dengan memanfaatkan lahan di rumah dinas Kapolres setempat.

Kegiatan itu dipimpin langsung Kapolres AKBP Anton Setyo Hartanto, S.I.K, MH dan diikuti oleh Wakapolres Kompol Amin, Kabag Ops AKP Jufri, S.I.K, Kabag Sumda AKP Tatar Insan, SH, Kasat Intelkam AKP Andri Anwar, SH, MM, dan seluruh PJU Polres Bengkulu Utara.

Kapolres Anton menjelaskan, kegiatan ini dimaksudkan untuk memberi pemahaman sekaligus inovasi akan manfaat ruang dengan kegiatan bercocok tanam dengan membudidaya tanaman sayuran.

“Ini dalam rangka membantu pemerintah dalam program penerapan pertanian dalam mendukung ketahanan pangan keluarga dalam masa pandemi Covid-19 khususnya di Kabupaten Bengkulu Utara,” katanya.


Pewarta: MS Firman