Gelar Pelatihan Kader Dasar, Bupati BS Dirwan Mahmud Apresiasi PMII

PMII gelar pelatihan kader dasar di Kota Manna, Bengkulu Selatan/foto ist
PMII gelar pelatihan kader dasar di Kota Manna, Bengkulu Selatan/foto ist

BENGKULU SELATAN, sahabatrakyat.com– Dalam rangka meningkatkan kapasitas dan kualitas kader, baru-baru ini Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) menggelar pelatihan kader dasar. Jenjang kaderisasi PMII selama tiga hari (Jumat-Minggu/24-26 Februari 2017) itu dipusatkan di salah satu hotel di Kota Manna, Kabupaten Bengkulu Selatan.

Mengusung tema “Mencetak Kader yang Unggul dan Pantang Menyerah”, pelatihan kader dasar itu bertujuan untuk mengasah intelektual anggota dalam rangka menciptakan kader yang militan. Selain 18 kader PMII Cabang Bengkulu Selatan, pelatihan juga diikuti oleh 12 kader PMII Kota Bengkulu, dan seorang kader PMII Cabang Curup.

Hadir dalam pembukaan kegiatan Bupati Bengkulu Selatan H. Dirwan Mahmud, SH, Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Amir Syofyan, M. Pd, utusan PB PMII Nixigo Sasvito, Ketua PKC PMII Bengkulu M. Iqbal, S,Sos dan seluruh ketua PC PMII Provinsi Bengkulu.

Dalam sambutannya, Bupati Dirwan menyampaikan apresiasinya atas penyelenggaraan kegiatan itu. Bupati mengatakan di tengah krisis kepemimpinan, PMII mampu memberikan kontribusi yang positif melalui kegiatan pengkaderan ini. “Pesan saya kepada peserta, jadilah mahasiswa yang bermanfaat bagi bangsa, agama dan negara,” kata Dirwan.

Sementara itu Ketua Cabang PMII Bengkulu Selatan Mafahir menyampaikan PKD adalah wadah bagi para anggota PMII untuk naik kelas ke jenjang berikutnya. “Selain itu dengan PKD para anggota dilatih menjadi pemimpin,” kata Mafahir. (FH)