Gerakan Pemuda Peduli, IPKL Salurkan Bahan Pokok untuk Warga

LEBONG, sahabatrakyat.com Ikatan Pemuda Kabupaten Lebong (IPKL) menyalurkan bantuan bahan pokok sebanyak 50 paket untuk warga terdampak Covid-19 di daerah itu Kamis siang (21/5/2020).

Bantuan itu disalurkan melalui gerakan Pemuda Peduli ditengah ancaman wabah Covid-19. Pengurus IPKL secara bersama menyerahkan bantuan secara door to door alias secara langsung ke rumah warga.

“Kami berharap bantuan sejumlah bahan pokok ini dapat membantu meringankan beban ekonomi masyarakat kurang mampu yang terdampak Covid-19,” ujar Koordinator Kegiatan IPKL Peduli, Beni Saputra.

Kata Beni, dengan adanya bantuan bahan pokok tersebut diharapkan dapat membantu masyarakat. Mengingat sebentar lagi warga akan menjalankan Idul Fitri 1441 Hijriyah.

“Semoga apa yang telah diberikan kepada masyarakat ini dicatat sebagai amal ibadah, dan diberikan pahala yang berlipat oleh Allah SWT,” ungkapnya.

Salurkan Vitamin dan Masker

Tak hanya itu, IPKL yang mayoritas pemuda ini pun menyalurkan bantuan masker, vitamin hingga menyebarkan brosur Physical Distancing alias pembatasan interaksi fisik yang digalakkan pemerintah.

Pembagian brosur itu dipusatkan di Kelurahan Amen Kecamatan Amen Kabupaten Lebong, persisnya depan eks Terminal Muara Aman.

“Banyak warga yang membutuhkan uluran tangan dan pemahaman mengenai Covid-19. Maka di sini dibentuk gerakan Pemuda Peduli,” kata Ketua IPKL, Alexander.

Dia menjelaskan, sebelum Covid-19 itu mendarat di Indonesia atau tepatnya pada tanggal 27 Februari 2020 lalu, IPKL sendiri sudah menggelar sosialisasi dengan mengundang narasumber dari Dinas Kesehatan, RSUD, hingga mahasiswa asal Lebong yang mendapatkan beasiswa kedokteran di China.

“Artinya, dijauh hari kita sudah berpendapat kalau virus ini menjadi musuh bersama,” tegasnya.

Lebih jauh, ia mengapresiasi petugas posko gugus tugas penanganan Covid-19 di dua perbatasan daerah itu.

“Kita melihat langsung penjagaan dan pengaman di perbatasan sangat baik dan berjalan aman, semoga dengan diperketatnya penjagaan di perbatasan ini, bisa menjadikan Lebong bersih dari Covid-19” tuturnya. (rls)

 


Editor: Jean Freire