HUT RI, KONI Bagi Beasiswa Atlet

Untitled-1
Sekretaris KONI Lebong, Syarifudin, S.Sos, M.Si

LEBONG– Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Lebong tahun ini kembali memberikan beasiswa bagi atlet usia pelajar dari berbagai cabang olahraga. Rencananya, penyerahan oleh Bupati Lebong, H. Rosjonsyah, SIP, MSi, itu akan dilaksanakan tepat pada peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-71, 17 Agustus 2016.

Ketua Umum KONI Lebong Mahmud Siam, SP, MM melalui Sekretaris KONI Lebong Syarifuddin, S.Sos, M.Si, menjelaskan, penerima beasiswa ini adalah pelajar yang sudah menorehkan prestasi, minimal tingat kabupaten. “Mereka diusulkan oleh pengcab masing-masing. Juga ada surat keterangan dari sekolah, serta tropy atau sertifikat sebagai bukti prestasi,” jelas Syarif.

Syarif menambahkan, berkas usulan calon penerima beasiswa itu melalui tahap seleksi dan verifikasi, sehingga mereka yang menerima memang benar-benar layak dan pantas. Setidaknya ada 50 penerima yang ditargetkan oleh KONI dengan alokasi anggaran mencapai Rp 52,5 juta. “Untuk penyaluran beasiswanya tidak tunai, tapi lewat rekening. Jadi, calon penerimanya wajib buka rekening dulu karena beasiswanya langsung disalurkan ke buku tabungan masing-masing penerima,” urainya.

Syarif menandaskan, program beasiswa itu ditujukan untuk memotivasi para atlet agar mereka makin giat berlatih dan menorehkan prestasi yang lebih tinggi lagi. “Apalagi salah satu program unggulan Bupati Lebong melalui KONI Lebong, yaitu Lebong berprestasi di bidang olahraga, ” kata Syarif. (cw3)