Ikhsan Joni Pimpin Gapensi BU, Ini Pesan Plt Sekda

Foto bersama, Kepala Dinas Perdagangan, Ir. Siti Qoriah Rosydiana, MM, Ketua BPD Gapensi Bengkulu, M. Agustian, ST,MT, ketua terpilih Ikhsan Joni, Plt. Sekda Drs. Hariyadi, S.Pd, MM, M.Si/firman-sahabatrakyat.com

BENGKULU UTARA, sahabatrakyat.com– Badan Pimpinan Cabang (BPC) Gabungan Pelaksana Kontruksi Nasional Indonesia (Gapensi) Bengkulu Utara (BU) kini dinahkodai wajah baru. Dia adalah Ikhsan Joni yang terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Cabang (Muscab) ke-8 Gapensi BU yang digelar baru-baru ini (18/3/2017) di Arga Makmur.
Muscab bertema “Melalui Musyawarah Cabang Gapensi VIII Kabupaten Bengkulu Utara Kita Tingkatkan Profesionalisme, Solidaritas dan Militansi Anggota” itu dibuka langsung oleh Ketua BPD Gapensi Bengkulu Muhammad Agustian ST MT.
Plt Sekretaris Daerah Drs Hariyadi SPd MM MSi dalam sambutannya mewakili Bupati BU Ir Mian, meyampaikan selamat kepada pengurus baru yang telah terpilih. Ia berpesan agar kepengurusan yang baru bisa bekerja dengan baik.
“Jangan sampai hanya seremonial saja. Ketika telah terbentuk struktur organisaai dan komposisi yang ada di dalamnya hanya sebagai tameng,” kata Hariyadi.
“Setelah terbentuknya organisasi ini dan telah diisi oleh komposisi kepengurusan organisasi ayo lakukan konsolidasi, koordinasi, komunikasi dengan baik kepada elemen yang ada di dalam organisasi dan stakeholders yang ada,” tambah dia.
Plt Sekda Hariyadi

Menurut Hariyadi, ada tiga orientasi yang harus dilakukan kontraktor. Pertama, lakukan pekerjaan tersebut sesuai dengan perundang-undangan, juklak dan juknis yang menjadi modal kontrak kepada pihak pemerintah daerah.
“Kedua, jangan lupa buktikan dengan pelaporan yang benar sesuai aturan. Dan ketiga, yakinkan pekerjaannya aman,” papar Hariyadi.
Ketua BPD Gapensi Provinsi Bengkulu M. Agustian, ST dalam sambutannya menyampaikan kepada semua peserta Muscab untuk bekerja keras menghasilkan keputusan-keputusan yang dapat bermanfaat bagi dunia usaha jasa kontruksi di Bengkulu Utara.
Muscab, kata Agustian, diselenggarakan karena penting artinya bagi peningkatan peran serta dan memberdayakan Gapensi Bengkulu Utara dalam pembangunan di masa-masa mendatang.
“Muscab ini tidak hanya ditujukan untuk mempertanggung jawabkan program-program dan hasil yang dilakukan sebelumnya, akan tetapi juga diarahkan untuk menyusun, menetapkan program-program realitis empat tahun kedepan, dalam menghadapi tantangan-tantangan dan hambatan-hambatan yang semakin meningkat di masa akan datang,” urai Agustian.
Iksan Joni, ketua Gapensi Bengkulu Utara periode 2017-2022 saat dikonfirmasi sahabatrakyat.com menyampaikan ucapan terimakasih atas segala dukungan sehingga ia bisa menjadi ketua BPC Gapensi Bengkulu Utara.
“Kami siap sebagai mitra pemerintah dan mendukung pembangunan di Bengkulu Utara. Dengan terbentuknya kepengurusan BPC Gapensi Bengkulu Utara ini, saya berharap dapat semakin memberikan kinerja nyata bagi roda organisasi,” kata pria yang akrab disapa Jon Kentung.
Dia juga berharap Gapensi Bengkulu Utara dapat berusaha meningkatkan kinerja dalam segala aspek, sehingga mampu terus bersama sama mendorong kemajuan pembangunan di Bengkulu Utara.
Selain Plt Sekda BU, hadir dalam pembukaan Muscab Gapensi VIII Kepala Dinas Perdagangan Ir. Siti Qoriah Rosydiana, MM, perwakilan SKPD, badan, kantor, serta pengurus dan anggota BPC Bengkulu Utara.
Peserta dan undangan yang menghadiri Muscab Gapensi Bengkulu Utara/firnan-sahabatrakyat.com

Muscab VIII dilaksanakan satu hari penuh diikuti oleh 30 orang anggota Gapensi Bengkulu Utara. “Muscab ini dilaksanakan secara sederhana namun tidak mengurangi maknanya,” kata Ketua Pelaksana Drs. Guna Sakti Iskandar.
Susunan Pengurus DPC Gapensi Bengkulu Utara Periode 2017-2022
Dewan Pembina
1. Bupati Kabupaten Bengkulu Utara
2. Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penata Ruang Kabupaten Bengkulu Utara
3. Ketua Kadin Kabupaten Bengkulu Utara
Dewan Pertimbangan
1. Herliyanto Hazadin
2. Drs. Guna Sakti Iskandar
3. Abdul Haris
Badan Pimpinan Cabang
Ketua : Ikhsan Joni
Wakil Ketua I : Sahbandori, S.Ap
Wakil Ketua II : Rohyanti, B.Sc
Wakil Ketua III : Rozianto, S.IP
Wakil Ketua IV : Herma Darliyanti
Sekretaris : Sularto
Wakil Sekretaris : Hemawan Suhardi
Bendahara : Sri Darwita, SE
Wakil Bendahara : Ridun, SH
Ketua-ketua Bagian
1. Ketua Bagian Organisasi Keanggotaan : Imron Rosyadi
2. Ketua Bagian Teknik : Mahdi Singarimbun, SE
3. Ketua Bagian Ketenaga Kerjan Pendidikan dan Pelatihan : Terry Pradikta
4. Ketua Bagian Pembinaan Pengusaha Kecil : Gulam Wahyudi
5. Ketua Bgian Koperasi dan Perbankan : Ramadan Hamdani, S.Sos
6. Ketua Bagian Pengembangan Usaha dan Modal : Nopriadi, S.Pd
7. Ketua Bagian Hubungan Kelembagaan : Irwan Yudi, S.Ip
8. Ketua Bagian Hukum Perpajakan (Advokasi) : Mardiansyah, SH
 
Penulis: MS Firman