IKMO dan Wali Murid Gotong Royong Perbaiki Jalan Berlumpur

IKMO dan wali murid SD 114 BU gotong royong perbaiki jalan berlumpur

BENGKULU UTARA, sahabatrakyat.com– Ikatan Keluarga Masyarakat Ogan (IKMO) Kecamatan Giri Mulya bersama wali murid SD Negeri 114 Bengkulu Utara, Jumat(13/4/2018) secara gotong royong memperbaiki jalan rusak penuh lumpur untuk masuk ke desanya.
Nudiarto, Koordinator IKMO Desa Suka Mulya dan juga selaku guru di SD tersebut kepada sahabatrakyat.com mengatakan sekitar 20 orang dengan ikhlas dan kesadaran diri melakukan kegiatan gotong royong ini dengan menggunakan alat seadanya.
“Kita memperbaiki jalan belumpur dan digenangi air hal ini dilakukan agar tidak membahayakan bagi anak-anak sekolah dan masyarakat lainnya saat melintas jalan tersebut, khususnya di musim hujan jalan jadi berlumpur dan banyak di genangi air,” katanya.
Ia mengatakan jalan ini akses utama masyarakat yang ada di dalam Desa Suka Mulya untuk keluar masuk menuju desa sekitar, jalan anak-anak pergi ke sekolah setiap hari, dan jalan yang selalu dilalui oleh warga sekitar, jalan ini masih tanah dan dipenuhi lumpur ditambah bila musim penghujan.
Warga berharap jalan ini menjadi perhatian yang serius bagi pemerintah daerah, paling tidak agar dilakukan pengerasan jalan terlebih dahulu sehingga masyarakat merasakan insfratruktur melakukan aktivitasnya meski di musim hujan.
“Kegiatan gotong royong inisiasi dari IKMO dan para wali murid setempat dan kegiatan gotong royong ini tidak satu pun perangkat desa yang ikut berpartisipasi,” tutup Nudiarto.


Laporan: MS Firman
Editor: Jean Freire