Ini Dia Pemenang Lomba Menulis "PESONA BUMI SEKUNDANG"

Lomba Menulis Pesona Bumi Sekundang

BENGKULU SELATAN, sahabatrakyat.com– Dalam rangka memperingati HUT Bengkulu Selatan ke-68, Komunitas Ayo Menulis Bengkulu (KAMB) dan Komunitas Literasi Gerakan Sekundang Membaca (GSM) bekerjasama menyelenggarakan Lomba Menulis. Lomba yang bertemakan “Pesona  Bumi Sekundang” telah melalui tahapan penjurian dan  pemenang lomba telah diumumkan.
Lomba menulis ini merupakan kegiatan yang dimotori oleh Elvi Ansori,  pemilik komunitas Ayo Menulis  Bengkulu (KAMB) bekerjasama dengan komunitas literasi Gerakan Sekundang Membaca (GSM) yang dimotori oleh Mafahir.
“Kegiatan ini dilaksanakan dari tanggal 8 Februari – 3 Maret 2017.  Tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kualitas menulis masyarakat sekaligus untuk mempromosikan potensi wisata Bengkulu Selatan,” ungkap Elvi, sapaan akrab Elvi Ansori. 
“Alhamdulillah antusias masyarakat sangat tinggi, terbukti dari beberapa elemen masyarakat ikut andil mengikuti lomba menulis, baik dari pelajar,  mahasiswa, guru, swasta dan lainnya,” lanjut Elvi diaminkan oleh Mafahir.
Selain itu, seluruh naskah lomba akan diterbitkan dan dibukukan sebagai bentuk apresiasi kepada para penulis. Buku itu nanti akan disumbangkan ke perpustakaan daerah sebagai bahan bacaan dan bentuk sumbangsih dalam mencerdaskan masyarakat.
Menurut Elvi, pembagian hadiah dan launcing buku akan dilaksanakan di Kota Manna, Bengkulu Selatan. “Soal waktunya akan diinformasikan lebih lanjut melalui grup Ayo Menulis Bengkulu,” kata Elvi. (cw9)
Berikut Daftar Pemenang Lomba Menulis “Pesona Bumi Sekundang”
JUARA 1.
*Ekowisata di Desa Air Tenam Dalam Mendukung Sektor Pariwisata Bengkulu Selatan
Oleh : Bambang Arsyiogie
JUARA 2
*Gegerit dan Andun dalam Bimbang Adat Bumi Sekundang
Oleh : Maya Fransiska, M.Pd
JUARA 3
* Jejak Pesona Bumi Sekundang
Oleh :  Chindy Yulia Permatasari
HARAPAN 1
* Malam Lemang Tapai Pekan Masat
Oleh : Rahma Oktasari
HARAPAN 2
* Pesona dan Keindahan Alam di Desa Manggul
Oleh : Muhammad Zaky Nugraha
HARAPAN 3
* Mengenal Indahnya Lubuk Langkap
Oleh : Lara Dwi. S