Heriansyah
Heriansyah

BENGKULU UTARA, sahabatrakyat.com- Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara (BU) telah mengumunkan nama-nama peserta calon tenaga penyuluh agama Islam non PNS tahun 2017 yang lolos tahap pemberkasan, Jumat (18/11/2016). Dari 242 berkas yang masuk, hanya 224 yang berhak ikut ujian atau tes tertulis, sementara 18 berkas dinyatakan gugur karena tak memenuhi persyaratan.

Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat (Bimas) Islam Kementrian Agama (Kemenag) Kota Arga Makmur H. Heriansyah, S.Ag, saat dikonfirmasi sahabatrakyat.com, Jumat (18/11/2016) menjelaskan, 18 berkas peserta yang dinyatakan tidak lulus itu karena ada yang ijazahnya SMP/Paket B, ada Ijazah tidak dilegalisir, KTP bukan domisili, tidak ada ijazah, tidak ada rekomendasi POKJALU.

Lanjut Heri, Pemerintah sudah sangat memperhatikan tenaga penyuluh. “Buktinya untuk seleksi ini sangat ketat. Kalau selama ini dilaksanakan di daerah kalau sekarang secara nasional. Soalnya saja dari Jakarta, seleksi ini dilaksanakan serentak se-Indonesia,” kata Heri.

Heri mengingatkan, bagi calon peserta yang lulus akan mengikuti tes tertulis pada tanggal 20 November 2016, bertempat di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Arga Makmur. Sementara hasil tes akan diumumkan pada tanggal 23 November 2016.

Penulis: MS Firman
Editor : Jees