Ini Proyek ADD di Desa Simpang Ketenong

Bundaran Simpang Ketenong yang dipercantik warga pakai dana ADD
Bundaran Simpang Ketenong yang dipercantik warga pakai dana ADD/foto firman.srb.dok

BENGKULU UTARA- Pelaksanaan pembangunan fisik di Desa Simpang Ketenong, Kecamatan Kerkap, Bengkulu Utara, melalui dana desa (DD) atau alokasi dana desa (ADD) kini sudah mencapai 70 persen. Hal itu disampaikan TPK Desa Simpang Ketenong Saimidin, B.A.E kepada SRB, Selasa (23/8). “DD tahap pertama yang kami terima sudah 60 persen. Dana itu kami pakai untuk pembangunan fisik,” katanya.

Saimidin menjelaskan, pilihan pembangunan fisik itu berdasarkan hasil musyawarah. Selain simpel, kata Saimidin, pembangunan fisik juga dinilai mudah dipertanggungjawabkan. Adapun proyek fisik yang dimulai sejak Juli 2016 itu adalah pembangunan jalan usaha tani, rehab kantor desa, rehab masjid, dan pembangunan pagar Bundaran Simpang Ketenong. Pelaksanaannya secara swakelola sesuai hasil musyawarah.

“Selain itu alokasi anggaran 60% yang dicairkan pemerintah melalui rekening desa selain untuk pembangunan desa, juga digunakan untuk penyelenggaraan pemerintahan desa, pembinaan kemasyarakatan dan pemberdayaan masyarakat,” kata Saimidin. (cw4)