Jadi Agenda Tahunan, Rektor Tutup PRE 2 Himatek UNRAS

Rektor Unras, Kabag Ops Polres BU, perwakilan Bank Bengkulu foto bersama dengan para pemenang

BENGKULU UTARA, sahabatrakyat.com– Pekan Raya Engineering ke-2 (PRE 2) Himpunan Mahasiswa Teknik (Himatek) Fakultas Teknik Universitas Ratu Samban resmi ditutup Rektor Unras Dr. Sugeng Soeharto, MM. M.Si di halaman Unras Arga Makmur usai final volly ball dan futsal.
Hadir dalam penutupan ini Kapolres Bengkulu Utara yang diwakili Kabag Ops Kompol Restu, perwakilan Bank Bengkulu Cabang Arga Makmur, Wakil Rektor III Nasution, M. Ikom, Dekan Fakultas Teknik Amri Jumanto, ST, M.Si dan para undangan lainnya.
PER 2 diwarnai pertandingan olahraga, yakni volly dan futsal. Juara pertama volly diraih Karang Taruna Desa Rama Agung, Kecamatan Kota Arga Makmur, juara kedua Karang Taruna Desa Tambak Rejo, Kecamatan Padang Jaya, juara ketiga Karang Taruna Desa Tanjung Anom, Kecamatan Giri Mulya dan juara Harapan 1 Karang Taruna Desa Senali, Kecamatan Kota Arga Makmur.
Sementara untuk futsal, juara pertama diraih Karang Taruna Desa Pagar Ruyung, Kecamatan Batik Nau, juara kedua SMA Negeri 2 Arga Makmur, juara ketiga SMA Negeri 1 Arga Makmur dan juara harapan 1 Fakuktas Pertanian Unras B.
Ketua Panitia Rosda Yuliana, dalam sambutannya berharap, setelah PRE 2 ini di tahun yang akan datang acar serupa dapat kembali dilaksanakan karena ada piala bergilir.
Gambar Kiri: Pihak sponsor Bank Bengkulu Cabang Arga Makmur saat memberikan tropy bergilir kepada Karang taruna Desa Rama Agung. Gambar Kanan: Rektor Unras dan tamu undangan

“Di tahun 2016 piala bergilir diraih tim volly SMK Negeri 2 Arga Makmur, tahun 2017 diraih oleh Karang Taruna Desa Rama Agung, untuk piala bergilir futsal 2016 dipegang oleh SMA Negeri 2 Arga Makmur dan sekarang direbut oleh Karang Taruna Pagar Ruyung,” jelasnya.
“Untuk teman-teman panitia diucapkan terima kasih mudah-mudahan kedepan kita semakin solid dan semakin utuh kekeluargaan kita di Himatek dan di Unras,” tutup Rosda.
Kabag Ops Kompol Restu memberikan apresiasi kepada para peserta yang memiliki semangat juang yang tinggi dan selalu menjunjung tinggi sportivitas selama pertandingan.
“Di Bengkulu Utara rekan-rekan telah membuktikan menang atau kalah itu bukan hal yang utama, tapi terlebih lagi kebersamaan, kekompakan dan keutuhan keluarga yang ada di lingkungan kita sendiri,” kata dia.
“Ke depan silakan kembangkan kemampuan dan potensi yang ada sehingga hasil apapun yang didapat nanti dapat membawa nama baik organisasi ataupun institusi apapun yang dibawa,” tutupnya.
Dekan Fakultas Teknik Unras Amri Jumanto ST, M.Si dalam sambutannya mengungkapkan bahwa kehadiran kawan bukan mutlak karena uang pembinaannya tetapi adalah menjaga spotivitas, mengukur prestasi dan meraih rekan serta mitra. “Saya selaku dekan Fakultas Teknis berharap kegiatan ini dipertahankan ke depannya,” tutup Amri.
Rektor Unras Sugeng Soeharto mengatakan, PRE 2 adalah langkah awal untuk menggapai prestasi yang lebih tinggi. Menurutnya, Kabupaten Bengkulu Utara punya potensi-potensi yang terbaik.
“Semoga ke depan olahraga-olahraga yang ada di sini bisa menjadi andalan dan dibanggakan. Kegiatan ini luar biasa karena ini PRE ke-2 menjadi berkesinambungan secara terus-menerus mengenalkan Unras kepada masyarakat luas. Kita selalu mendukung kegiatan-kegiatan mahasiswa yang sifatnya positif,” kata Sugeng.
Sugeng menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada semua pihak yang mendukung suksesnya kegiatan tersebut. “Ucapan terima kasih kepada pihak sponsor Bank Bengkulu Cabang Arga Makmur dan Polres BU yang selalu mensupport kegiatan ini,” tutup rektor.
Nasution, M.Ikom, wakil Rektor III Unras, saat dikonfirmasi sahabatrakyat.com menyampaikan ucapan selamat kepada para pemenang, serta ucapan terima kasih kepada para peserta dan pendukung yang telah ikut berpartisipasi untuk memeriahkan pertandingan bola voli dan futsal dalam kegiatan PRE 2 ini.
==============
Penulis: MS Firman
Editor: Jean Freire