Jaga Zona Hijau, Pramuka Lebong Tuntas Semprot 12 Kecamatan

LEBONG, sahabatrakyat.com- Dalam rangka ikut serta menjaga Kabupaten Lebong tetap zona hijau, Gugus Tugas Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Lebong telah menuntaskan penyemprotan disinfektan yang mencakup 12 kecamatan dalam Kabupaten Lebong.

Penyemprotan dilakukan sebanyak 6 tahap, dimulai sejak Mei dan berakhir pada tanggal 8 Juni 2020. Aksi lawan corona ini menggunakan dana sumbangan sukarela.

Ketua Pramuka Kwarcab Lebong Jauhari Candra mengatakan, tahap I dilakukan di Desa Sukau Mergo dan Pyang Mbik, Kecamatan Amen. Tahap 2 menjangkau Kecamatan Uram Jaya.

Tahap 3 selain penyemprotan juga dilakukan pembagian masker di Kecamatan Lebong Tengah, Lebong Sakti, Bingin Kuning dan Lebong Selatan. Aksi ini bekerja sama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

Untuk Tahap 4, sambungnya, digelar di Kecamatan Lebong Utara dan Pinang Berlapis. Lalu tahap 5, fokus di Kecamatan Rimbo Pengadang dan Topos. Terakhir, tahap 6 di Kecamatan Pelabai dan Lebong Atas.

“Dalam giat ini kita melakukan penyemprotan minimal 1 ton cairan disinfaektan per tahap dengan sumbangan sukarela baik tenaga, perlengkapan dan materi dari anggota kita,” ujarnya.

Jauhari menghimbau kepada seluruh masyarakat Lebong untuk mengikuti protokol kesehatan seperti menjaga kesehatan, pakai masker serta menjaga jarak untuk Lebong tetap zona hijau hingga berakhirnya wabah corona.

“Ini merupakan rasa peduli dari Kwarcab 0708 dalam membantu pemerintah daerah mempertahankan zona hijau ini. Kedepan kita juga memantau perkembangan untuk melakukan giat yang tepat dilakukan,” tandasnya.


Pewarta: AKA BUDIMAN