Jalan Berlubang Dekat SMP Lebong Atas Sering Sebabkan Kecelakaan

Jalan raya di Desa Danau yang kondisinya rusak dan berlubang/foto vikter-sahabatrakyat.com
Jalan raya di Desa Danau yang kondisinya rusak dan berlubang/foto vikter-sahabatrakyat.com

LEBONG, sahabatrakyat.com– Hampir semua ruas jalan dalam wilayah Kabupaten Lebong kini tampak mulus. Tak cuma jalan utama tetapi juga jalan-jalan gang atau jalan alternatif lainnya. Meski begitu, di sejumlah titik ruas jalan yang mulus itu juga sudah mulai rusak dan berlubang. Seperti jalan raya di Desa Danau, Kecamatan Lebong Atas.

Pantauan sahabatrakyat.com, kondisi kerusakan jalan dapat ditemukan di dekat SMP Negeri 1 Lebong Atas. Pemandangan jalan berlubang sudah sangat mengganggu kenyamanan pengguna jalan. Pada kondisi hujan, jalan itu tergenang. Akibatnya, sejumlah pengendara sepeda motor yang tak hapal kondisi jalan kerap menjadi korban kecelakaan.

Heri, warga setempat, mengaku sudah sering melihat pengguna jalan dengan sepeda motor mengalami kecelakaan di jalan berlubang yang persis berada di depan rumahnya itu. Karena jalan digenangi air, para pengendara tidak tahu kalau jalan ini rusak dan berlubang. Makanya sering terjadi kecelakaan.

“Seperti yang terjadi beberapa hari yang lalu. Ada pengendara dari Muara Aman hendak menuju ke Atas Tebing, karena pengendara melaju cukup kencang dan terkejut melihat banyaknya lubang mungkin karena tidak sempat menghindari banyaknya lubang pengendara tersebut terjatuh,” cerita Heri yang ditemui sahabatrakyat.com di kediamannya, Selasa (31/1/2017).

Karena jalan lintas, jalan raya di Desa Danau tidak saja dilalui warga setempat, tetapi juga warga desa tetangga dan mereka yang bermaksud ke Arga Makumur, Kota Bengkulu dan sebaliknya. Pemerintah daerah melalui dinas terkait diharapkan memberikan perhatian terhadap kondisi tersebut agar tak semakin banyak warga yang menjadi korban. (cw7)