Jalan Curup-Lubuk Linggau Masih Rawan, Polisi Tingkatkan Patroli

REJANG LEBONG, sahabatrakyat.com Jalan lintas Curup-Lubuk Linggau masih menjadi momok bagi sebagian besar pengguna jalan. Melintasi jalan ini rasanya seperti memasuki satu kawasan yang membuat perjalanan kita dihantui rasa was-was.

Di sisi lain, polisi mengklaim terus berupaya meningkatkan pengamanan. Baik dengan operasi maupun menggiatkan patroli.

Seperti yang dirilis Tribratanewsbengkulu.com pada Senin (10/08/2020), dengan kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) oleh Polsek Padang Ulak Tanding (PUT).

Upaya kepolisian ini menyusul meningkatnya kejahatan jalanan di jalan lintas Curup-Lubuk Linggau beberapa hari terakhir.

Sejak Minggu sore (09/08/2020) hingga waktu subuh, personil secara begantian melaksanakan patroli menggunakan roda empat.

Patroli ini dimaksudkan menekan niat pelaku tindak pidana 3C (Curas, Curat, Curanmor) serta memberikan rasa aman kepada masyarakat yang melintas wilayah tersebut.

Kabid Humas Polda Bengkulu Kombes Pol Sudarno SSos MH menjelaskan upaya kepolisian ini dilaksanakan secara rutin. Selain itu Pospol Kontainer juga selalu standby dengan penempatan personil secara bergantian.

“Peningkatan patroli dan himbauan ini juga diback-up baik itu dari personil Polres Rejang Lebong maupun personil Brimob. Sehingga meminimalisir celah pelaku kejahatan”, ucapnya.

Selain itu peran Bhabinkamtibmas Polsek PUT juga dimaksimalkan dengan melaksanakan sambang ke perumahan warga guna menyampaikan kebijakan pemerintah tentang Adaptasi Kebiasaan Baru.

Dari hasil pantauan personil yang turun langsung ke lapangan, situasi dan kondisi wilayah hukum PUT hingga menjelang Senin pagi dalam keadaan aman dan kondusif.


Editor: Jean Freire