Jalan Sendiri, Kepala Dinas Diganti

 
Foto : Istimewa. Bupati Lebong dan Gubernur Bengkulu
 
LEBONG– Bupati Lebong H. Rosjonsyah, S.IP, M.Si mengancam akan mencopot kepala dinas yang tidak bisa menjabarkan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah atau RPJMD yang menjadi acuan program kerja pemerintah daerah selama 5 tahun ke depan.

“Saya minta agar seluruh kepala dinas bisa membuat program sesuai dengan RPJMD tersebut. Sehingga apa yang kita rancang bisa terselesaikan dalam 5 tahun ke depan. Sementara ini saya melihat masih ada SKPD yang programnya melenceng dari RPJMD yang sudah kita susun,” ujar Bupati.

Meskipun mengaku tidak gampang untuk melakukan pergantian kepala dinas, namun jika dalam perjalanan terdapat kepala dinas yang tidak bisa membuat program sesuai dengan RPJMD maka dengan berat hati dirinya akan melakukan pergantian tersebut.

“BPKP memang sudah menyampaikan kepada saya agar jangan terlalu sering melakukan pergantian kepala dinas agar orang yang ditempatkan bisa matang. Ini tentunya menjadi masukan bagi saya, namun saya juga akan melihat apakah kepala dinas bisa bekerja atau tidak. Kalau ada kepala dinas yang berjalan sendiri-sendiri maka akan saya ganti,” tukas Bupati. (cw3)