Jalin Kerjasama Membangun Daerah, Bupati Lebong-Rektor UGM Teken MoU

LEBONG, sahabatrakyat.com Bupati Lebong H Rosjonsyah Syahili SIp MSi dan Rektor Universitas Gajah Mada Prof. Ir Panut Mulyono, M. Eng D. Eng, Selasa (12/12/2019) di lantai 3 Gedung Pusat UGM, telah menandatangani nota kesepahaman kerja sana atau Memorandum of Understanding (Mou) tentang pembangunan di Kabupaten Lebong.
MoU yang diharapkan memberikan dampak positif bagi pembangunan Lebong itu menelurkan lima ruang lingkup pergerakan meliputi pendidikan, pelatihan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat dan pengembangan sumberdaya manusia.
Kepala Bagian Humas Lebong, Riki Irawan mengatakan, kesepakatan dimaksudkan untuk mensinergikan program-program dari berbagai lembaga daerah guna pembangunan yang tepat sasaran.

“Karena banyak potensi Lebong yang belum optimal pemanfaatannya seperti peningkatan sektor wisata, bidang pendidikan minimal anak Lebong ada yang bisa kuliah tinggi di UGM dengan standar khusus, untuk pengabdian bisa ada penelitian yang dilakukan,” ujar Riki melalui pesan singkat WhatsapApp.

Kata Riki, segala bentuk kerjasama akan menjadi tanggung jawab penuh dari OPD teknis dan itu tertuang dalam ruang lingkup kerjasama.
“Atas nama Pemerintah Kabupaten Lebong kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas jalinan kerjasama ini. Kiranya dapat berjalan sesuai dengan masa waktu yang telah ditentukan tanpa mengecualikan prosedur mekanisme dengan ketentuan dan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” katanya.


Pewarta: Aka Budiman