Jelang Pilkades, Polsek Lebong Utara Gelar Silaturahmi Cipta Kondisi

SILATURAHMI: Polsek Lebong Utara menggelar silaturahmi dengan berbagai pihak untuk menjaga keamanan dan ketertiban jelang Pilkades serentak di wilayahnya, 21 Desember mendatang/foto eko-sahabatrakyat.com
SILATURAHMI: Polsek Lebong Utara menggelar silaturahmi dengan berbagai pihak untuk menjaga keamanan dan ketertiban jelang Pilkades serentak di wilayahnya, 21 Desember mendatang/foto eko-sahabatrakyat.com

LEBONG, sahabatrakyat.com- Jelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak di Kabupaten Lebong, pada 21 Desember mendatang, Polres Lebong melalui Polsek Lebong Utara melaksanakan kegiatan silaturahmi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), Kamis (01/12/2016), di Mapolsek Lebong Utara.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka cipta kondisi Kamtibmas jelang pelaksanaan Pilkades serentak khususnya di wilayah hukum Polsek Lebong Utara. Tampak hadir Bupati Lebong H. Rosjonsyah, S.Ip, M.Si, Ketua DPRD Lebong Teguh Rahajo Eko P., SE, Kajari Lebong R. Dodi Budi Kelana, SH, jajaran perwira Polres Lebong, panitia Pemilihan Kepala Desa, serta para calon kepala desa.

Kapolres Lebong AKBP Zainul Arifin, SE, MH didampingi Kabag Ops Kompol Meyndra Eka Wardhana melalui AKP Pahotan Panjaitan, SH melalui Kanit Reskrim Ipda Kuat Santosa, SH mengatakan, ada 22 dari 34 desa yang tersebar di 4 Kecamatan di wilayah hukum Polsek Lebong Utara yang menggelar Pilkades 21 Desember mendatang.

“Kegiatan ini dimaksudkan agar seluruh masyarakat termasuk calon kepala desa untuk ikut menjaga kamtibmas, baik sebelum maupun pasca-pelaksanaan Pilkades di wilayahnya masing-masing, ” ujar Kuat.

Selain itu, Kapolres Lebong AKBP Zainul Arifin, SE, MH melalui Kabag Ops Kompol Meyndra Eka Wardana menyatakan pihaknya siap menjadi konsultan hukum apabila calon kades atau pun tim mau berkoordinasi.

“Jangan sampai mengambil keputusan dengan gegabah. Kami 24 jam siap untuk menjadi konsultan hukum. Kami mengimbau seluruhnya agar dapat menjaga Kamtibmas di wilayahnya masing-masing, ” singkatnya.

Sementara itu, Bupati Lebong H. Rosjonsyah, S.Ip, M.Si mengapresiasi langkah yang dilakukan Polres Lebong melalui jajarannya di Polsek Lebong Utara. Ia berpesan kepada seluruh calon kades agar dapat menerima apapun hasil Pilkades 21 Desember mendatang.

“Memang yang nantinya gagal tentunya harus menerima dengan legowo. Karena kegagalan merupakan kemenangan yang tertunda. Sementara yang menang jangan besar hati dan harus merangkul calon yang kalah. Mari bersama menjaga kondisi agar tetap kondusif,” pesan  Rosjonsyah. (cw3)

 

Editor: Jees